Rapat Kerja Nasional Diawali Rapat Pleno DPP Hidayatullah

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menggelar Rapat Pleno yang diselenggarakan selama 2 hari di Kampus Hidayatullah Depok, Jawa Barat, 21-22 Desember 2020.

Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Dr Nasirul Haq, MA yang membuka acara ini memaparkan arah, kebijakan dan strategi Hidayatullah lima tahun ke depan.

Agenda prioritas pada periode 2020-2025 dalam mewujudkan visi organisasi melalui gerakan tarbiyah dan dakwah diawali dengan tri-konsolidasi, yaitu: konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi wawasan.

Konsolidasi ideologi ingin memastikan proses internalisasi keimanan atau manifestasi iman dalam setiap aspek kehidupan seorang kader bahkan dalam setiap dinamika organisasi berlangsung dengan intens dan berkualitas sehingga setiap kader bisa merepresentasikan diri sebagai ideolog-ideolog Islam yang mampu berkorban dan punya kesiapan mengambil resiko maksimum untuk izzul islam wal muslimun.

Demikian juga kepemimpinan dalam sebuah Organisasi pergerakan seperti Hidayatullah, harus tergambar suatu kesadaran ideologis yang memadai serta kinerja yang memiliki dampak positif dan kontributif terhadap problem-problem keummatan.

“Kita ingin menjalankan program kerja secara konsisten dengan manhaj yang kita anut selama ini,” katanya seraya menekankan bahwasanya melalui Hidayatullah kita jadikan wasilah dalam rangka menggapai ridha Allah SWT dengan gerakan dakwah dan tarbiyah.

“Kita berorganisasi hanyalah sebuah wasilah, sesungguhnya kita sedang berislam. Kita hadir dalam rangka berQuran dan mendakwahkan Al Quran sebagai jatidiri yang harus menjadi spirit,” pungkasnya.

Insya Allah Hidayatullah akan menggelar Rapat Kerja Nasional pada akhir bulan Desember ini dalam rangka memantapkan program kerja 5 tahun mendatang serta melakukan berbagai penguatan dan evaluasi terhadap berbagai hal.(amj/ybh)