Ketum Pemuda Hidayatullah Bekali DEM Ma’had Aly Ilmu Jurnalistik

MEDAN (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi menjadi narasumber kegiatan pelatihan menulis dan jurnalistik yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Ma’had Aly yang berada di bawah naungan Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan yang diadakan pada Senin (15/3) itu bertujuan meningkatkan kapasitas intelektual dan karya di bidang tulis-menulis bagi para mahasiswi selama masa kuliah.

“Training jurnalistik ini digelar sebagai upaya memberikan pengetahuan sekaligus skill bagi para mahasiswa Ma’had Aly di Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa ini. Alhamdulillah, membersamai mereka pada momen itu Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi,” terang Direktur Ma’had Aly Ustadz Fahry Fathullah dalam keterangannya diterima media ini, Rabu.

Dalam uraiannya, Imam Nawawi yang juga pemimpin redaksi Majalah Mulia menjelaskan bahwa menulis bukanlah perkara sulit.

“Pada dasarnya menulis itu mudah, termasuk menulis dalam bentuk karya jurnalistik. Secara prinsip kenali apa yang disebut dengan 5W 1H (What, Whre, Where, Why, dan How) kemudian latih kemampuan mengembangkan kalimat dan lakukanlah itu sesering mungkin,” katanya.

Para peserta yang hadir di kesempatan tersebut mengaku sangat berbahagia karena dapat mengerti bagaimana menulis dengan lebih baik dan lebih sering.

Salah seorang peserta, Dini Kurnia Adnin, mahasiswi dari Kota Kisaran, Sumatera Utara, mengucapkan puji syukur Alhamdulillah karena paparan teori dan praktik yang dibawakan narasumber sesuai dengan keinginannya selama ini bagaimana bisa menulis dan terus termotivasi menulis.

“Jadi, senang sekali bisa ikut kegiatan hari ini. Terlebih selama ini saya hanya bisa membaca pikiran Bang Imam melalui website pribadinya, masimamnawawi.com. Sekarang bisa belajar langsung dengan beliau,” tutur Dini. (ybh/hio)