Jalin Silaturrahim dengan ormas Keagamaan di Sulawesi Selatan

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Setelah sebelumnya melakukan safari ke berbagai lembaga dan tokoh selama bulan Ramadhan 1442 lalu, DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan kembali melanjutkan agenda silaturrahim dengan ormas keagamaan lainnya.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust Nasri Bohari mengatakan agenda menjalin silaturrahim ini merupakan salah satu tradisi Hidayatullah sebagai perekat persaudaraan dengan berbagai elemen umat.

“Kita terus menggalakan silaturrahim ini, tentu dalam rangka membangun sinergi keumatan. Selain kerena juga ini menjadi amanah dari DPP untuk senantiasa aktif menginisiasi gerakan keumatan,” Nasri Bohari.

Pada kesempatan kunjungan silaturrahim syawal hari ini, Senin (24/05/2021) teragendakan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan ke kantor Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) di Makassar.

Rombongan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan diterima langsung dengan hangat oleh Sekretaris Jendral DPP Wahdah Islamiyah Ust Syaibani Mujiono, S.Pd.I., S.Sy Hafizhahullah yang turut didampingi unsur Pimpinan Pusat WI lainnya.

Ust Syaibani Mujiono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi tersebut. Dia mengatakan silaturrahim antar umat ini terus dikuatkan karena amanah dakwah ini tak bisa dikerja sendiri, namun mesti dikerja dengan berjamaah.

“Sehebat apapun kekuatan yang kita punya jika tidak terhimpun, bukan tidak ada gunanya tapi semampu apa kita dapat bertahan,” kata beliau berpesan.

Ia mengingatkan bahwa secara internal kita umat Islam sudah punya problem yang cukup kompleks, belum lagi soal-soal keumatan dengan segala yang lebih luas, nasional dan internasional.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya kita menyatu dan bersinergi sebab gerakan dakwah ini juga perlu strategi-strategi agar disambut oleh umat,” imbuhnya.

Dalam silaturrahim ini, rombongan DPW Hidayatullah Sulsel hadir dengan kompisisi yang cukup lengkap mulai dari Ketua, Sekretaris, Kadep Ekonomi serta Ketua dan Anggota DMW Sulsel serta Ketua DPD Hidayatullah Makassar.

Nasri mengimbuhkan, ke depan sinergi tidak hanya sebatas pada bidang tertentu juga pada bidang-bidang lainnya, misal gerakan ekonomi, itu juga perlu kita galakkan.

Nasri menambahkan, agenda seperti ini akan terus diteguhkan sehingga sinergitas ini semakin kuat dan terbangun.*/Sumariyadi