Jamaah di Masjid Hidayatullah Tarakan Salurkan Donasi untuk Baitul Maqdis Palestina

TARAKAN (Hidayatullah.or.id) — Kepedulian masyarakat terhadap kondisi masyarakat Palestina usai diserang secara militer oleh Israel terus mengalir. Kali ini dari Jama’ah Masjid Hidayatullah di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, yang mengamanahkan penyalurannya melalui BMH.

“Alhamdulillah, dukungan masyarakat Tanah Air terus mengalir untuk saudara kita di Palestina. Kali ini BMH menerima amanah berupa donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina dari Jama’ah Masjid Hidayatullah Kota Tarakan. Dana yang didonasikan mencapai Rp. 27.575.000,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara (26/5).

Menurut ketua DKM Masjid Hidayatullah Tarakan, Ustadz Joni Syafa’at ini adalah wujud kepedulian jama’ah dari infaq yang dikumpulkan.

“Donasi ini kami kumpulkan dari jama’ah yang ada di masjid. Ini adalah bukti bahwa kami selalu bersama saudara kami di Palestina. Bahkan dari jama’ah ada yang emnginfakkan hasil panen kebun dan tambak yang baru saja mereka tuai,” ucapnya.

Secara simbolis penyerahan dana kemanusiaan untuk Palestina itu dilakukan di Pesantren Hidayatullah Karungan, Kelurahan Mamburungan Timur, Tarakan Timur, Kota Tarakan.*/Herim