Baitul Maal Hidayatullah Terima Izin Perpanjangan LAZ Nasional

JAKARTA (Hidayatulah.or.id) — Laznas Baitulmaal Hidayatullah (BMH) mendapat kepercayaan dari pemerintah dalam hal ini berupa diterimanya izin perpanjangan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat nasional dari Kementerian Agama melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 179 Tahun 2021 yang ditandatangani Menteri Agama tertanggal 22 Januari 2021.

Penyerahan SK izin perpanjangan tersebut dilaksanakan di Ruang Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama di Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021).

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Tarmizi Tohor berharap dengan diterimanya perpanjangan izin ini kian menjadikan BMH eksis dan turut mengentaskan masalah kemiskinan di Indonesia.

“Hari ini saya menyerahkan perpanjangan SK LAZ Baitul Maal Hidayatullah atau disingkat BMH. Saya berharap BMH ini semakin eksis bekerja, semakin eksis di dalam pengumpulan, pemungutan, maupun pendistribusian,” ungkap Tarmizi Tohor disela-sela penyerahan.

Tarmizi menambahkan, penguatan peran zakat ini bukan sebatas urusan sembako saja, tetapi juga bagaimana mengentaskan kemiskinan yang masih banyak di Indonesia.

Dalam pada itu Tarmizi pula mendorong untuk terus dikuatkan koordinasi dengan Kemenag, Baznas, maupun Kementerian Agama setempat.

“Sekali lagi selamat kepada BMH semoga semakin berkembang, semakin ada peningkatan penghimpunan dan pendistribusian ke depan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus BMH, Firman ZA menyampaikan bahwa diterimanya SK izin perpanjangan ini merupakan wujud dedikasi umat yang terus menguatkan gerakan zakat di Tanah Air.

“BMH sangat bersyukur dan bahagia dengan diterimanya SK izin perpanjangan dari Kemenag ini. Tentu ini adalah buah dari dedikasi umat Islam yang antusias di dalam berkontribusi untuk pembangunan masyarakat dan umat melalui gerakan zakat,” kata Firman.

Pihaknya berharap semoga ke depan BMH dapat menjadi mitra strategis banyak pihak di dalam upaya mewujudkan misi kebaikan dari ditetapkannya syariat zakat ini. (ybh/hio)