DPW Hidayatullah DKI Jakarta Menyambut Rakor MOI ke-II

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta Muhammad Isnaini mengatakan pihaknya bersiap menyambut dan turut mensukseskan gelaran silaturrahim yang juga Rapat Koordinasi (Rakor) II Majelis Ormas Islam (MOI) DKI Jakarta,

Diterangkan dia, Majelis Ormas Islam (MOI) DKI Jakarta yang merupakan wadah berhimpun organisasi Islam mengagendakan Rapat Koordinasi yang akan digelar pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Menurutnya, rakor gabungan organisasi massa Islam se-DKI Jakarta ini merupakan momentum penting untuk meneguhkan persaudaraan, persatuan dan sinergitas.

“Terkhusus DKI Jakarta, momentum rakor MOI ini diharapkan semakin meneguhkan sinergitas antar ormas yang semakin solid dan kuat,” kata Isnaini di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Menurut Isnaini, Jakarta bukan saja sebagai barometer Indonesia di mata dunia internasional. Jakarta juga, lanjutnya dia, adalah parameter kesinambungan kebaikan dalam membangun kekuatan, persatuan, kesejahteraan dan sinergitas umat Islam.

“Oleh sebab itu, momentum rakor MOI ini tepat sekali menjadi peneguh Ibukota Jakarta menjadi benchmark dan pilot projects sinergitas dan kesatuan umat,” kata Isnaini.

Ke depan, Isnaini berharap, majelis organisasi Islam dapat mengambil peran dalam segala aspek dan spektrum hajat dan kepentingan umat.

Lebih jauh, Isnaini mengungkapkan pihaknya sangat mendukung terwujudnya Forum MOI di Tingkat DKI yang semoga dengan itu, terang dia, koalisi dan sinergi ormas Islam semakin menguatkan persaudaraan.

Diketahui, gabungan organisasi massa Islam se Jakarta yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) DKI Jakarta akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) ke II yang rencananya digelar di Hotel Daily In Syariah, Jl. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Juni 2021.

Sedikitnya ada 13 ormas Islam yang telah tergabung dan menyatakan hadir yaitu IKADI, PUI, Hidayatullah, Al Washliyah, Mathlaul Anwar, DDII, Persis, Syarikat Islam, Ittihadul Muballighin, Al Irsyad Al Islamiyah, Wahidah Islamiyah, Perti dan Parmusi. (ybh/hio)