Mensos Dorong Hidayatullah Terus Berkiprah di Bidang Sosial Keumatan

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong Hidayatullah sebagai salah satu organisasi Islam besar di Indonesia meneruskan dan terus mengembangkan kiprah di bidang sosial keummatan. Hal itu disampaikan Mensos saat menerima pengurus DPP Hidayatullah di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah sekaligus direktur Sahabat Anak Indonesia (SAI) Musliadi Raja bersama Ketua Departemen Organisasi Samsuddin.

“Hidayatullah sejak dulu turut berkontribusi dalam hal pembinaan masyarakat,” ujar Mensos Risma seraya menyambut baik program Hidayatullah dengan mainsteam gerakan dakwah dan tarbiyah.

Sementara itu, Musliadi Raja mengatakan selain memaparkan mengenai berbagai program yang telah dicanangkan Hidayatullah di bidang sosial, pihaknya juga melaporkan sejumlah pelayanan keumatan diantaranya penguatan lembaga Sahabat Anak Indonesia yang merupakan wadah koordinasi panti panti asuhan Hidayatullah se-Indonesia.

“Insya Allah bidang sosial akan semakin dikuatkan, terutama pada pendampingan pendidikan basis keagamaan, pemberdayaan, perlindungan dan kesejahteraan anak,” kata Musliadi.

Musliadi berharap silaturrahim ini terus terjalin dan dapat terbangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagaimana keberadaan serta peran penting ormas untuk turut mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional. (ybh/hio)