Pemuda Hidayatullah Sulsel Silaturrahim dengan Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Kini zamannya kolaborasi. Itulah yang mendorong Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan aktif melakukan silaturrahim ke berbagai pihak.

Kali ini mereka bersilaturrahim sekaligus berdiskusi dengan komunitas Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) membahas sejumlah hal, termasuk menjajaki kolaborasi di bidang literasi dan kepemudaan di Kedai Bakso Mas Cingkrang, beberapa waktu lalu (13/6/2021).

Seraya bertukar informasi seputar program dan kiprah masing-masing, pertemua kedua organisasi pemuda mahasiswa ini membahas tentang tantangan dakwah di dunia kampus dan strateginya.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang mengemuka adalah pentingnya organisasi dan gerakan pemuda Islam bersatu untuk menggeliatkan dakwah di kampus.

Keduanya berkomitmen memajukan dakwah di kampus dan akan mendorong pemuda mengambil peran dakwah di sana.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulsel, Abdurrahman Sibghatullah, sangat merespon dan berkomitmen mengambil peran dakwah lintas kampus perguruan tinggi khususnya di Makassar.

Menurutnya, tradisi intelektual di kampus sangat bersesuaian dengan tagline Pemuda Hidayatullah yaitu “Progresif Beradab” yang mengusung semangat belajar, kultur akademik serta membuka adanya ruang pertukaran wacana dan dialektika.

Di akhir pertemuan, keduanya bersepakat akan mengadakan acara kolaborasi antara Pemuda Hidayatullah dan LIDMI.

Dalam kesempatan ini, Ketua PW Pemhida Sulsel hadir bersama rekan Laida dan Muliyadi selaku Humas Pemuda Hidayatullah Makassar (ybh/hio)