DPD Hidayatullah Kota Cimahi Launching Rumah Qur’an

CIMAHI (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kota Cimahi meresmikan berdirinya Rumah Quran Hidayatullah (RQH), Senin (21/6/2021). RQH ini terletak di wilayah Komp. Puri Cipageran Indah 1 RW 27, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Dalam peresmian tersebut hadir Ustadz Rahmat Hidayat sebagai Ketua Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Barat. Menurutnya, RQH Cimahi merupakan bagian dari penguatan Dakwah dan Tarbiyah khususnya di wilayah Kota Cimahi dan sekitanya.

“Ini adalah salah satu upaya dalam mencerdaskan umat dengan dukungan dari para muhsinin yang terus menyalurkan dana zakat, infaq, dan wakafnya melalui BMH, maka harapannya bisa menjadi bagian solusi dan menjadi cahaya kabajikan, keberkahan untuk para donatur dan masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara Yana Herdiana, Ketua RW 27 Komp. Puri Cipageran Indah I mengaku sangat senang sekaligus bangga dengan hadirnya RQH di lingkungannya. Ia berharap bisa bersinergi dengan program yang ada di masjid sekitarnya.

“Insya Allah mewakili warga kami akan mendukung 100% untuk suksesnya RQH di Kota Cimahi ini,” ujarnya penuh semangat.

Hadirnya RQH ini juga mendapat support seorang donatur BMH yaitu Direktur PT. Bandha Karya Persada yang memberikan wakaf sewa rumah selama 1 tahun. Hal ini kemudian menjadi motivasi kepada pengurus BMH Jabar dan DPD Hidayatullah Kota Cimahi untuk segera mendirikan RQH.

Harapannya RQH Kota Cimahi menjadi simpul kebaikan dan membuka para muhsinin untuk bersama-sama mensukseskan gerakan 1000 Rumah Quran di Jawa Barat.

Saat ini, RQH Kota Cimahi sudah membina sejumlah santri dan musyrifah sebanyak 20 orang. Mereka akan fokus mempelajari dan menghafal Al-Qur’an hinggal selesai 30 Juz.

Program RQH Kota Cimahi merupakan kolaborasi dan sinergi antara DPD Hidayatullah Kota Cimahi dengan BMH Perwakilan Jawa Barat.

Selain itu, juga mendapat dukungan dari MT. Mutiara Hati, Sijum Cimahi, Pesantren Ashabul Kahfi Hidayatullah Bekasi, PT. Bandha Karya Persada serta DKM Al Barokah.

Acara yang diakhiri dengan doa dan secara simbolis potong tumpeng ini menjadi lebih khidmat dan lebih bermakna dengan tetap menjaga prokes sesuai dengan aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. (Tim Humas DPW Hidayatullah Jabar)