Kuatkan Kiprah, Hidayatullah Sulsel Gelar Upgrading Kader

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan berinisiatif menggelar Konsolidasi sekaligus Upgrading Pengurus yang direncanakan pelaksanaannya secara bertahap dan berkesinambungan di semua level struktural.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust H. Nasri Bohari mengatakan agenda tersebut sejalan dengan arahan Munas V Hidayatullah tahun 2020 memberikan arah pengembangan manajemen sumber daya insani organisasi yang lebih terencana berdasarkan konsep standarisasi dan sentralisasi.

“Tahap awal ini kita menyasar khusus untuk Ketua Dewan Pengurus Daerag Hidayatullah Se-Sulawesi Selatan,” kata Nasri dalam keterangannya, Sabtu (26/6/2021).

Dia menjelaskan, maksud dari kegiatan ini adalah memberikan solusi pada salah satu problem utama pengurus Hidayatullah di lapangan, yakni meningkatkan pemahaman kepada segala hal yang terkait dengan bidang tugasnya, tugas pokok dan fungsinya.

“Sehingga diharapkan dapat melahirkan gerakan yang terintegrasi secara sistemik terhadap kebutuhan jaringan struktural organisasi dan layanan keumatan lainnya,” harapnya.

Diimbuhkan dia, salah satu program strategis yang telah diamanahkan Munas lalu itu adalah meningkatkan mutu bagi para pengurus struktural organisasi dan amal usaha, khususnya para Ketua DPD, untuk menstandarkan komitmen dan kompetensinya sebagai diantara variabel penting dalam menggerakkan organisasi.

Lebih jauh, Nasri menjelaskan, sesuai dengan tema kegiatan ini, yakni, Penguatan Kepemimpinan dan Keterampilan Manajerial untuk Mewujudkan Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik, “kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka wawasan seluruh peserta soal betapa pentingnya membangun team work serta menguatkan semangat kebersamaan dalam mengemban amanah organisasi”, jelasnya.

Kegiatan perdana ini sendiri berlangsung selama dua hari, 26-27 Juni 2021 di Travellers Hotel Phinisi Makassar, dihadiri oleh 24 Ketua DPD Hidayatullah Se-Sulawesi Selatan dan akan di buka oleh Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah, Ust Asih Subagyo.

“Selain itu, kita juga menghadirkan Murabbi Nasional Hidayatullah Ust Ahkam Sumadiana serta Ketua DMW Hidayatullah Sulsel Ust Abdul Majid untuk menyampaikan taushiyah di sela kegiatan agar nuansa kultural kegiatan ini juga dapat dioptimalkan,” kata Ketua Departemen Organisasi DPW Hidayatullah Sulsel yang juga Penanggung Jawab kegiatan, Ust H. Anwar Baits.

Anwar Baits menyebutkan acara ini menghadirkan pemateri diantaranya Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah Dr. Ir. H. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, M. Si. Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr. H. Nashirul Haq, Lc. M.A dan Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, M. Si yang juga Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Makassar.*/Sumaryadi