UNH Dorong Santri Dekat dengan Al-Qur’an

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, KH. Dr. Nashirul Haq, Lc.,MA hadir di depan jamaah shalat shubuh di Kampus Utama, Pesantren Hidayatullah Batam, Kamis, 16 Safar 1443 (23/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang dikenal dengan sapaan UNH memberikan dorongan kepada para santri untuk hidup dekat dengan Alquran.

“Hiduplah sehari-hari bersama Alquran, berupayalah untuk dekat dengan Alquran. Karena memang berbeda anak-anak yang dekat dengan Alquran dengan yang tidak. Mereka yang karakternya, cara berpikirnya diwarnai dengan Alquran dapat melakukan ibadah dengan lebih tekun, siap turun kerja di lapangan kapan saja, dan tentu saja sangat cinta kepada ilmu,” ungkapnya.

Usia muda para santri menurut UNH sangat potensial untuk mendorong mereka menjadi anak-anak yang hebat dan berprestasi.

“Seperti disampaikan oleh Prof. DR. Imam Suprayogo, para mahasiswa yang banyak hafalan Alqurannya sangat mudah berpresatasi di bidang akademik selama perkuliahan. Jadi, sangat banyak keuntungan dari anak muda, para santri, yang tekun menghafal Alquran,” sambungnya.

UNH sendiri hadir di Kampus Utama Hidayatullah Batam dalam rangka memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Abdullah Said yang digelar pada pagi hingga siang ini.*/IN