1 Muharram 1444 H BMH Salurkan Rp. 165 Juta Beasiswa

BENGKULU (Hidayatullah.or.id) — Menandai awal tahun baru Islam pada 1 Muharram 1444 H yang bertepatan dengan 30 Juli 2022, Laznas BMH hadirkan program beasiswa senilai Rp. 165 juta untuk 565 santri hingga mahasiswa di 12 titk lokasi pesantren yang ada di Bengkulu.

“Alhamdulillah momentum tahun baru Islam ke 1444 H, BMH berikan Rp. 165 juta beasiswa untuk 565 santri yang tersebar di 12 pesantren,” terang Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, M. Irwan, dalam keterangannya.

Dua belas pesantren itu tersebar di beberapa kabupaten, seperti Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, Kabupaten Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko, dan Kabupaten Seluma.

Program ini membahagiakan para pengasuh dan santri. Ustadz Martoni misalnya sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa ini.

Kemudian Ananda Bayu, salah seorang santri penerima beasiswa juga sangat bahagia dan mendoakan para donatur.

“Saya sangat senang dan semoga para donatur Allah berikan rezeki yang berkah dan melimpah,” ucapnya.

Khusus para santri yatim dhuafa di Pesantren Hidayatullah Seluma di Jalan Raya Istana Perkembangan, Kecamatan Rimbo Kedoi, BMH juga tambahkan program santunan untuk santri.

“Khusus Seluma tim BMH hadirkan program tambahan berupa santunan untuk santri yatim dan dhuafa kepada sebanyak 45 santri. Semoga semangat mereka belajar lebih giat dan kelak menjadi generasi cerdas dan berdaya,” tutup Irwan.*/Herim