BMH Kembali Salurkan Dana Pembebasan Lahan Pesantren Kepulauan Nias

NIAS (Hidayatullah.or.id) – Pesantren hingga kini masih merupakan wadah yang sangat baik untuk mendidik generasi bangsa. Pendidikan agama bagi mereka merupakan sebuah keharusan.

Begitulah satu dari sekian fungsi pesantren, terutama yang berada di desa atau pedalaman. Sehingga keberadaannya sangat penting untuk mendapat dukungan. Namun tak sedikit problem yang di hadapi pesantren untuk dapat menjalankan fungsinya.

Begitupun Pesantren Hidayatullah Nias yang saat ini membina ratusan santri putra dan putri. Lahan yang ada di sekitarnya harus dibeli mengingat bila tak dibebaskan maka akan dikuasai oleh pihak yang tidak sejalan dengan program besar pesantren kedepan.

Ada 1,2 hektar yang harus dibebaskan, 100 ribu per meter, dibutuhkan dana 1,2 milyar.

Untuk membantu membebaskan lahan tersebut, bertepatan dengan tahun baru Hijriyah, 1 Muharram 1444, bertempat di Masjid pesantren di hadapan ratusan santri, BMH serahkan donasi pembebasan lahan titipan donatur sebesar Rp. 37.304.000.

Secara simbolis serahterima dana tahap ke 2 tersebut dilakukan di sela acara Taushiyah Muharram yang di gelar oleh Hidayatullah secara serentak.

Ust Heri Kafri selaku Ketua Yayasan Hidayatullah Nias mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh muhsinin yang telah ikut berpartisipasi dalam pembebasan lahan ini.

“Semoga Allah memudahkan urusan para muhsinin semuanya dan semoga kelak Pesantren Hidayatullah Nias semakin banyak memberikan kontribusi kepada umat sehingga umat Islam semakin berkembang di pulau Nias,” kata Hari.

Sementara itu ditempat terpisah, Lukman BAMS, ketua BMH Perwakilan Sumatera Utara menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih membuka peluang untuk para donator yang ingin ikut dalam pembebasan lahan pesantren ini.*/Abdilbar