Laznas BMH Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Kemen PPPA

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Kiprah BMH di tengah musibah berupa wabah yang melanda Tanah Air sejak 2020 mendapat perhatian dan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah.

Baru baru ini Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) diganjar penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) atas pelbagai kiprahnya dalam mengentaskan masalah dan memberikan perlindungan anak,

“Alhamdulillah hari ini 23 Juli 2022 BMH menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas kiprah BMH ikut memuliakan anak yatim, piatu dan yatim piatu dalam hal membantu mereka survive di tengah wabah Covid-19 selama ini,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin pada kesempatan menerima penghargaan tersebut di Bogor, Jawa Barat.

Piagam penghargaan itu ditandatangani langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Piagam itu bernomor 605/Men/HM.08/7/2022 dan diberikan kepada BMH atas upayanya di bidang perlindungan khusus anak bagi yatim, piatu dan yatim piatu korban Covid-19.

Pada 30 Agustus 2021 BMH sempat bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi dua anak yatim korban Covid di Jakarta dan Bekasi.

“Kala itu BMH bersama Ibu Menteri Bintang datang ke Naufal Fathin Razzaq (11) siswa SDN Cipinang 01 Jakarta Timur dan juga berkunjung ke Fiona Oktaviani Husen di Graha Mustika Media Blok L3 No. 20 Setu, Bekasi melihat kondisi mereka yang telah lama BMH bantu untuk tetap bsia sehat dan bisa sekolah secara online, termasuk untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” imbuh Zainal.

Hadirnya penghargaan kepada BMH dari pemerintah ini memberikan satu motivasi untuk dapat konsisten dan lebih baik lagi dalam membantu masyarakat, terutama anak bangsa yang harus meraih cita-cita mereka di masa mendatang, terkhusus anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu di negeri ini.*/Herim