Dirut Laznas BMH Terima Sertifikasi 23 Amil dari Ketua BNSP

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Kebahagiaan mendalam menyelimuti keluarga besar Laznas BMH. Pasalnya, dari 23 amil seluruh Indonesia yang mengikuti sertifikasi kompetensi gelombang pertama sukses meraih hasil yang memuaskan.

“Saya sangat apresiatif kepada BMH, karena untuk lembaga zakat berdasarkan SKKNI terbaru 2021, BMH ini yang pertama menerimanya,” terang Ketua BNSP Kunjung Masehat sebelum sesi penyerahan seritikat ke Dirut Laznas BMH di Kantor BNSP di Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Rabbiul Awal 1444 (13/10/2022).

Sementara itu Dirut Laznas BMH, Supendi menjelaskan bahwa adanya sertifikasi kompetensi ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu SDM sesuai kompetensi yang dibutuhkan dalam manajemen pengelolaan zakat.

“BMH sangat bersyukur, saat ini 23 amil telah mendapatkan sertifikasi, tentu ini akan berlangsung secara bergelombang, sampai seluruh amil nantinya, pada profesi dan kompetensi yang beragam bisa mendapatkan sertifikasi profefsi dari BNSP,” ungkapnya.

“Harapannya dengan begitu, amanah dana zakat, infak dan sedekah yang diberikan umat melalui BMH dapat semakin terkelola secara rapi, profesional dan akuntabel. Ini sangat mungkin, karena setiap amil benar-benar kompeten,” imbuh Supendi.

Lebih jauh Ketua BNSP Kunjung Masehat meminta agar Laznas BMH juga dapat mensyiarkan pentingnya sertifikasi profesi bagi kaum muda, sehingga ke depan mereka tidak saja mengandalkan ijazah, tetapi juga bukti kompetensi yang dibuktikan oleh sertifikat dari BNSP.*/Herim