Masjid Hidayatullah di Kampung Muslim Pulau Setengar Diresmikan

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Di bulan yang penuh berkah yang merupakan bulan kelahiran nabiullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, BMH Kepri menggelar peresmian Masjid Hidayatullah di kampung muslim pulau Setengar Batam, Ahad, (16/10) 2022.

Peresmian ini dihadiri oleh General Manager BMH Kepri, Abdul Aziz Elhaqqy, ketua DPW Hidayatullah Kepri, Ust Darmansyah, ketua DPD Hidayatullah Batam, Ust Mohammad Ramli, perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga pulau Setengar.

Menurut Abdul Aziz, General Manager BMH Kepri, pembangunan masjid dan fasilitas air bersih yang menjadi impian muslim muallaf pulau Setengar ini hampir seluruhnya disupport oleh komunitas muslim bank Indonesia, selebihnya dari donatur lain.

“Alhamdulillah hari ini kita secara resmi menyerahkan penggunaannya kepada warga dan semoga kami dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan komunitas muslim bank Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada BMH,” harap Abdul Aziz.

Pulau Setengar dihuni sekitar 14 KK yang mayoritas muallaf. Setelah hampir 10 bulan menanti, karena mushollah yang selama ini digunakan sudah tak layak akhirnya kaum muslimim bisa menunaikan sholat jamaah kembali dan anak-anak sudah memiliki tempat untuk belajar mengaji.

“Sudah lama kami mengharapkan ada tempat untuk sholat berjamaah, kami tak menyerah, alhamdulillah ada BMH yang mau membantu kami mencarikan dana, alhamdulillah terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMH dan para donatur, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak dan ibu,” tutur Awang Ahad, ketua RT setempat mewakili warga.

Di penghujung acara, Ust Mohammad Ramli dari Batam menyampaikan tausiyah yang berpesan kepada warga pulau Setengar memanfaatkan sebaik-baiknya masjid ini sebagai wujud cinta kepada Allah dan nabiullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.*/Mujahid M. Salbu