Islamic Supercamp Tanamkan nilai Dedikasi dan Semangat Berkontribusi pada Kebaikan

KUNINGAN (Hidayatullah.or.id) – Laznas BMH peringati hari santri dengan ragam kegiatan diantaranya kegiatan Islamic Supercamp yang bekerjasama dengan MTT Telkomsel dan BJB Syariah selama 3 hari di Bumi Perkemahan Sidomba Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang dibuka bertepatan dengan peringatan Hari Santri, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan Islamic Supercamp itu digelar bertepatan juga dengan agenda serentak secara nasional Laznas BMH berupa program pembagian satu juta sarung untuk santri.

Ketua Panitia Kegiatan Islamic Supercamp, Ust. J Sholin Harianto, mengatakan tema dalam kegiatan itu adalah “Mengabdi Tanpa Batas” guna menanamkan nilai nilai luhur ke dalam diri peserta agar kelak teguh dalam berkontribusi untuk kebaikan alam semesta.

“Ini merupakan ikhtiar hadirkan semangat memberi, berkontribusi dan berdedikasi bagi umat, bangsa dan negara,” ungkap Harianto.

Peserta sendiri merupakan siswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA se Jawa Barat. Harianto menyebutkan, total ada 600 peserta yang hadir.

“Semoga kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi para generasi bangsa bahwa hidup harus bisa memberi, kolaborasi dan berdedikasi untuk negeri. Momentum hari santri, semoga ini terpatri dalam sanubari para santri semua,” ungkap Harianto menandaskan.

Sementara itu, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Ona Satria, mengatakan agenda Islamic Supercamp yang diikuti oleh para santri di sekolah-sekolah yang berada di Pesantren Hidayatullah Jawa Barat sukses digelar di Bumi Perkemahan Sidomba, Kuningan Jawa Barat.

“Alhamdulillah ini berkat kerjasama antara Laznas BMH, BJB Syariah dan MTT Telkomsel serta beragam pihak lainnya,” terang Ona Satria.*/Herim