Puluhan Anak di Ternate Ikuti Khitan Berkah BMH-Bank BTN

TERNATE (Hidayatullah.or.id) – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku Utara bekerjasama dengan Bazis BTN Cabang Ternate mengadakan kegiatan Khitanan Berkah 2017.

Sebanyak 1.439 anak kurang mampu mengikuti kegiatan yang digelar oleh Laznas BMH serentak bulan ini yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara di Ternate puluhan anak yatim dhuafa memanfaatkan masa liburan sekolahnya dengan mengikuti kegiatan Khitanan Berkah yang digelar oleh Laznas BMH Maluku Utara dan Bazis Bank BTN Cabang Ternate.

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate ini menghadirkan sedikitnya beberapa tim medis beserta asistennya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan (Branch Manager) Bank BTN Cabang Ternate, Hendri P, General Manager Laznas BMH, Arief Ismail, dan Pimpinan Pesantren Hidayatullah Ternate, Maluku Utara, ust. Riyadi Poniman

Khitanan Berkah adalah salah satu program rutin akhir tahun Laznas BMH, demikian juga Bazis Bank BTN. Sehingga sinergitas dalam kepedulian sosial membantu masyarakat dhuafa merupakan hal penting yang terus terjaga.

“Di Bank BTN ada satu lembaga yaitu Bazis yang consern terhadap kerohanian (Islam), sehingga dapat bersinergi dengan pihak BMH utk terlaksananya kegiatan ini (khitanan berkah),” jelas Branch Manager Bank BTN Cabang Ternate, Hendri P.

Kegiatan dengan tema “Berbagi Bahagia, Sempurnakan Fitrah” ini berjalan dengan baik dan lancar.

General Manager Laznas BMH Ternate Arief Ismail mengatakan diantara 4 program utama BMH adalah Sosial Kemanusiaan, dan kegiatan Khitanan Berkah ini termasuk di dalamnya. Dan bulan ini serentak digelar di seluruh nusantara.

“Semoga kerjasama yang baik ini dengan Pihak Bazis BTN terus ditingkatkan utk kepedulian sosial kita ke masyarakat,” tukas Arif. (red)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.