Asrama Ponpes Hidayatullah Bontang Siap Bangun

BONTANG (Hidayatullah.or.id) – Bulan April mendatang, asrama putri di Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bontang, Kalimantan Timur, akan segera dibangun. P

Pembangunan tersebut, berkat perjuangan Pemkot Bontang ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

“Untuk asrama putri di Hidayatullah, Insyaallah bulan empat (April, Red.) akan mulai dibangun,” jelas Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dikutip Bontang Post barubaru ini.

Dikatakan Neni, beberapa tahun lalu, Pondok Pesantren Hidayatullah mengalami musibah kebakaran. Satu bangunan gedung habis terlalap api dan rata dengan tanah. Gedung tersebut merupakan asrama putri dan beberapa ruang kelas.

Sehingga, jelasnya, dengan terbakarnya gedung tersebut, para santriwati tak lagi memiliki asrama.

“Mereka meminta bantuan ke kami (Pemkot Bontang, Red.), tetapi kami tak bisa bantu, sehingga kami perjuangkan ke Kementerian PU-PR dan mendapatkan hasil,” ungkapnya.

Asrama putri yang akan dibangun di Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang tersebut dijelaskan Neni, akan dibangun setinggi 4 lantai. Asrama tersebut pun akan dilengkapi furniture, sama seperti Rusunawa Guntung dan Rusunawa Loktuan yang lebih dulu ada di Kota Bontang.

Sekedar informasi, musibah kebakaran melanda Asrama Putri Pesantren Hidayatullah Bontang yang telah meluluhlantakkan bangunan yang telah berdiri selama puluhan tahun itu.

Tidak kurang dari 150 santri kehilangan barang-barangnya, mulai dari buku, pakaian hingga peralatan belajar dan beribadah. (ybh/hio)