SD Hidayatullah Menggala Ikut Olimpiade Nasional HIMSO

TULANGBAWANG (Hidayatullah.or.id) — Murid Sekolah Dasar (SD) Integeral Hidayatullah, Menggala, Kabupaten Tulangbawang mengikuti seleksi Olimpiade Sains: Matematika dan IPA Tingkat Nasional Tahun 2019, Rayon Lampung.

Kepala SD Hidayatullah Menggala Ahmad Syarif mengatakan ajang tersebut berlangsung di Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur pada 9 Maret mendatang yang merupakan rangkaian helatan Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad (HIMSO) III Tahun 2019.

“Untuk persiapan mengikuti ajang ini kita lakukan satu bulan melalui seleksi ketat yang diikuti 148 siswa SD Hidayatullah se- Provinsi Lampung,” kata Ahmad Syarif yang Ketua Panitia Rayon Lampung ajang olimpiade tersebut.

Peserta seleksi itu antara lain berasal dari: SD Integral Hidayatullah Menggala, Madrasah Integral Integral Hidayatullah Menggala, Mts AL Izzah Hidayatullah Menggala, SMP Cendekia Unit 2, MIN Tulangbawang, SD Islam Azzahra Bandarlampung. Kemudain ada MTsN 2 Bandarlampung, SD Muhammadiyah Metro pusat, dan SD-SMP Hidayatullah Lampung Tengah.

Menurut dia, hasil seleksi babak penyisiah tersebut akan diumumkan pada 16 Februari 2019 melalui internet (facebook) Himso Surabaya.

“Seluruh peserta babak seleksi penyisihan ini akan mendapatkan sertifikat. Semifinal dan final akan dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur, dengan memperebutkan total hadiah Rp100 juta dan peserta terbaik akan dikirim ke ajang free olimpiade di Singapura,” terangnya.

Dia berharap, perwakilan Lampung dari SD Integral Hidayatullah Menggala bisa lolos ke babak semifinal dan final di Surabaya. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.