Hidayatullah Kalsel Komit Terus Memajukan Dakwah Islamiyah

BANJARBARU (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV tahun 2019.  Ketua DPW Hidayatullah Provinsi Kalimantan Selatan, Ust. H. Mushaddiq, S.Pd.I, menyampaikan diantara kesepakatan yang dilahirkan dalam acara yang berjalan intensif selama 2 hari itu adalah komitmen untuk terus memajukan dan melakukan pengembangan dakwah Islamiyah serta peningkatan layanan keummatan sebagaimana mainstream gerakan Hidayatullah.

“DPW Hidayatullah Kalimantan Selatan berkomitmen memenuhi target pengembangan dan pendirian DPD baru untuk Kabupaten Tana Laut dan Kabupaten Tana Bumbu serta mendifinitifkan DPD Kabupaten Kotabaru,” kata Mushaddiq.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan pendirian Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Propinsi Kalimantan Selatan serta berkomitmen juga pada beberapa kegiatan sosial antara lain pembinaan Pusat Pendidikan Anak Shaleh (PPAS) dan Lembaga kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), pendirian Sahabat Anak Indonesia (SAI) perwakilan Kalimantan Selatan dan mengawal program Tim Aksi Siaga Kemanusian (TASK) Hidayatullah.

Rakerwil Hidayatullah Kalimantan Selatan ini diadakan di Kampus Madya Hidayatullah Banjarbaru yang diikuti oleh segenap jajaran anggota DPW serta semua pengurus DPD Hidayatullah se-Kalsel seperti DPD Hidayatullah Banjarbaru, DPD Hidayatullah Tabalong, DPD Hidayatullah Kotabaru dan satu DPD rintisan (DPD Tana Laut).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq mendorong segenap kader untuk bersama mensukseskan program mainstream dakwah dan pendidkan serta harus tetap menjadi perhatian. Ia juga menekankan bahwa Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) hendaknya berjalan secara terprogram bagi setiap kader Hidayatullah.

Dalam pada itu, ia mengingatkan pentingnya menjaga silaturrahim dengan berbagai pihak sebagai peran perekat ukhuwah islamiyah dan hubungan baik antar sesama anak bangsa.

“Silaturrahim dengan berbagai pihak terus dijalin sebagai bagian dari dakwah fardiyah untuk bersama mengemban dakwah pembinaan ummat dan terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan sosial terkhusus pelayanan anak yatim dan dhuafa,” pungkasnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.