Selalu Menjaga Sinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BONTANG (Hidayatullah.or.id) — Anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust Drs Wahyu Rahman, MM, mendorong agar terjaga sinergi dalam dakwah maupun pendidikan dan sosial dengan pemerintah dan masyarakat. Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, akan semakin menguatkan peran bersama dalam memajukan umat dan membangun bangsa.

Hal itu disampaikan Wahyu Rahman saat menyampaikan sambutan pengarahan dalam pembukaan acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Kalimantan Timur (Kaltim) yang diselenggarakan di komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bontang, belum lama ini.

“Sinergi antara masyarakat, pemerintah daerah dengan Hidayatullah mesti terus dijaga sehingga peran Hidayatullah semakin kuat. Dengan menitik beratkan pada tertib organisasi, manajemen dan administrasi,” ujarnya.

Wahyu Rahman yang juga Bendahara Umum DPP Hidayatullah menyampaikan harapannya kepada pengurus DPW dan DPD Hidayatullah se-Kalimantan Timur agar menjadi DPW-DPD yang paling unggul se-Indonesia. Sebab, jelasnya, awal lahirnya Hidayatullah adalah di Kaltim sejak tahun 1973 di Balikpapan.

Adapun pengembangan dakwah setelah seluruh kabupaten/kota telah hadir Hidayatullah, maka selanjutnya ekspansi dakwah dilakukan ke kecamatan dan desa. Alhamdulillah, saat ini Hidayatullah telah hadir di 33 kecamatan/kelurahan. Dan, pada tahun 2019 akan mengembangkn 10 Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Rakerwil yang diikuti oleh sedikitnya 60 orang ini berlangsung selama 3 hari dengan rumusan program dan kesepakatan di setiap departemen yang ada.

Peserta yang hadir seluruh DPD yang ada di Kaltim yakni 10 DPD kabupaten/kota yakni Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Pasir, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabubaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Berau dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Acara yang dibuka oleh Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, ini juga dihadiri oleh Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti dan Dandim 0908 Bontang, Letkol Arm Eko Pristiono.

Dalam sambutannya, Walikota Neni Moerniaeni menyampaikan apresiasinya kepada Hidayatullah atas partisipasinya membangun Kaltim terkhusus kota Bontang baik dalam berbagai bidang khususnya dalam program dakwah, pendidikan dan sosial. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.