Dakwah Kampus Hidayatullah Kutai Barat Majukan Pendidikan

SENDAWAR (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kutai Barat yang berada di Kecamatan Melak Rampung, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, melaksanakan sesi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Integral Hidayatullah. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Kutai Barat, Ediyanto Arkan SE.

“Sumbangsih Hidayatullah di Kalimantan timur dan di Kutai Barat sejak tahun 2000 hingga sekarang, sangat membantu pemerintah dalam hal dakwah dan pendidikan. Atas nama pemerintah Kutai Barat, saya ucapkan terima kasih kepada Hidayatullah sebagai ormas berbasis pesantren,” ucap Wakil Bupati Kutai Barat dalam sambutannya, Sabtu (16/2).

Ketua DPD Hidayatullah Kutai Barat, Irsyad Istoyo menjelaskan, pembangunan sekolah dasar ini bersifat sangat dibutuhkan bahkan mendesak.

“Pesantren Hidayatullah Kutai Barat, sejatinya telah melayani masyarakat dengan pendidikan tingkat TK dan SMP. Untuk sekolah dasar belum ada, dan selama ini masyarakat mengeluhkan jauhnya lokasi sekolah terdekat,” kata Irsyad.

Iryad mengatakan, pihaknya sering ditanya oleh masyarakat, kapan pesantren mendirikan sekolah minimal Sekolah Dasar (SD). Pertanyaan tersebut sekaligus dorongan masyarakat setempat agar Hidayatullah menghadirkan sekolah di wilayah tersebut dalam rangka memajukan pendidikan.

“Mosok anak kami dari TK langsung SMP. Di sinilah kami berupaya menghadrikan SD untuk membantu pendidikan masyarakat,” jelasnya seraya menirukan dorongan kuat warga masyarakat.

Dengan diprogramkannya pembangunan SD Integral Hidayatullah Kutai Barat ini, masyarakat sangat bahagia.

“Alhamdulillah, akhirnya pesantren memperhatikan warga di sini, dengan cara membuka jenjang SD untuk anak-anak kami. Kami sangat berbahagia dan siap membantu pesantren untuk terbangunnya SD Integral ini,” ucap Syamsuriadi, warga sekitar pesantren.

Irsyad berharap dengan program ini upaya memberikan layanan pendidikan berkualitas bagi anak-anak SD di wilayah pedalaman dapat terus ditingkatkan.

Irsyad menyebutkan, Melak berjarak 500 kilometer dari Balikpapan. Upaya membersamai masyarakat pedalaman dan memberikan layanan pendidikan terbaik yang diampu pihaknya adalah komitmen dan kebahagiaan kader-kader Hidayatullah.

“Mohon doa, semoga pendidikan di sini semakin baik dan dapat melahirkan generasi bangsa unggul, cerdas dan berakhlakul karimah. Semua ini dapat kami lakukan berkat kerja sama dengan masyarakat, pemerintah, dan Laznas BMH Kalimantan TImur,” tutup Irsyad.(ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.