SMA Putri Ar-Rohmah Malang Borong Juara Olimpiade Sains

MALANG (Hidayatullah.or.id) — SMA Putri Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur, kembali memborong juara dalam ‘Olimpiade Sains SMA Swasta Se-Kabupaten Malang’, pekan lalu. Dalam gelaran tahunan ini, kontingen yang dikirim berhasil merebut delapan juara. Dua Juara I, tiga Juara II dan tiga Juara III.

Prestasi membanggakan tersebut antara lain; Juara I Kimia dan Ekonomi yang diraih oleh Meysaroh dan Anggita Saraswati. Juara II  Kimia, Fisika, dan Astronomi  masing-masing diraih oleh Haffa Saffana, Rosiana Almas dan Azhmi Nabila. Sedangkan Juara III dibidang Ekonomi, Geografi dan Kebumian diraih oleh Nilam Putri, Aulia Adilah dan Saffanah Qalby. Atas prestasinya itu mereka mendapat trofi, piagam penghargaan  dan hadiah lainnya.

Kompetisi bergengsi  yang digelar oleh MKKS SMA Swasta itu diikuti ribuan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Malang. Berlangsung di SMA Islam Kepanjen Malang, ajang tersebut memperlombakan 9 bidang. Yaitu kimia, fisika, biologi, matematika, geografi, ekonomi, kebumian, astronomi dan TIK.

Penanggung Jawab Tim Melejitkan Potensi Diri (MPA), Dita Suci Novia mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

“Senang dan bangga para murid SMA Ar-Rohmah Putri berhasil memborong juara dalam kompetisi ini. Semoga prestasi ini semakin meningkat di tahun depan,” ujarnya bangga. */Hery Purnama

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.