Rakerda Hidayatullah Bekasi, Komitmen Siap Bekerja Keras

BEKASI (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Bekasi menggelar acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) diikuti oleh  segenap pengurus dan unsur dan unit-unit terkait yang digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah Pembayuran Bakung, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu dan ditulis pada Rabu (27/2/2019).

Rapat Kerja Daerah Hidayatullah Kabupaten Bekasi ini dihadiri oleh pengurus DPW Hidayatullah Jabodebek, para pembina dan seluruh pengurus DPD Hidayatullah Kabupaten Bekasi.

Pembukaan Rakerda berjalan dengan lancar dan hikmat serta banyak sekali sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh ketua panitia yaitu Ustadz Ahmad Furqon dan dilanjutkan oleh Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Bekasi, Ustadz Hidayatullah, M.HI, setelah itu dibuka secara resmi Rakerda oleh perwakilan DPW Hidayatullah Jabodebek, Ustadz Muhammad Abdurrahman.

Dalam sambutannya, Muhammad menyampaikan, Rakerda merupakan wadah konsolidasi dan koordinasi untuk semakin mematangkan gerakan. Dengan demikian, dia berharap Hidayatullah Bekasi dapat semakin memajukan kiprahnya khususnya pada bidang dakwah, sosial, pendidikan dan pengembangan ekonomi.

“Rakerda adalah menurunkan program-program kerja yang telah dirumuskan oleh DPP dan DPW untuk menjadi ujung tombak pergerakan dakwah di setiap daerahnya masing-masing. Dengan spirit Sistematika Wahyu, kita melakukan pencerahan tentang bagaimana berislam sebagaimana Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wasallam berislam dari awal sampai akhir dan ini merupakan program mainstream Hidayatullah. Ini yang harus kita perkuat,” kata Muhammad.

Segendang sepenarian dengan itu, Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Bekasi, Ustadz Hidayatullah, M.HI, dalam sambutannya dalam kesempatan yang sama, mengatakan berbagai program yang dicanangkan oleh Hidayatullah Bekasi setahun mendatang harus dijalani dengan penuh semangat dengan membangun komitmen siap bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas.

“Semuanya yang ada disini harus menyiapkan mental, fisik, dan juga spririt rohani untuk menjalankan program kerja setahun yang akan kita sepakat nantinya,” kata Hidayatullah.

Acara pembukaan Rakerda ini ditutup oleh nasihat serta arahan pembina Hidayatullah Bekasi, Ustadz Muhammad Dirlis Karyadi Al-Hafizh. Beliau berpesan kepada segenap kader yang hadir untuk menyiapkan tenaga dan mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk mengabdi di jalan dakwah melalui Hidayatullah dengan beragam programnya.

“Jika kita memaparkan program yang luar biasa berarti kita harus mempunyai tenaga yang luar biasa. Biasanya program yang luar biasa itu program besar yang mungkin tak sesuai keinginan manusiawi kita, sehingga kita harus melawan hawa nafsu untuk menjalankan program yang luar biasa ini,” kata Ust Karyadi berpesan.

Alhamdulillah agenda Rakerda berjalan dengan lancar. Ketua Panitia, Ahmad Furqon, berharap semoga apa yang sudah diputuskan dalam Rakerda tahun ini terlaksana dengan baik. “Sehingga nanti di akhir tahun kita bisa memetik hasil kerja keras yang kita konsep dan kita kerjakan di tahun ini. Aamiin ya allah ya robbal ‘Aalamiin,” tutup Furqon. */Nanda Ramadhan

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.