Ditresnarkoba Polda Papua Bukber Santri Hidayatullah

JAYAPURA (Hidayatullah.or.id) — Dit Reserse Narkoba Polda Papua menggelar acaea Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan tnstansi terkait dan anak-anak santri Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah bertempat di Hotel Yasmin Jayapura, Sabtu (18/05/19).

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol. I. B. K. Suardika, S.IK., Anggota Balai POM Jayapura, Badan Narkotika Nasional, Disperindag, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura Ust Muallimin Amin serta anak Anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah.

Dalam kesempatannya Dir Narkoba menyampaikan bahwa kegitan buka puasa bersama ini merupakan ajang bersilaturahmi.

“Tujuan utamanya adalah Untuk Mempererat jalinan kerjasama serta memupuk tali persaudaraan agar terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusif pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah,” katanya.

Tak lupa, kata dia, kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Kepolisian Nomor 10 Tahun 2018 Tentang Binrohtal Personel Polri dalam rangka meningkatkan nilai-nilai ketakwaan terhadap Tuhan Yang yang Maha Esa khususnya personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua.

“Dengan mengajak buka puasa bersama dengan mitra kerja dan berbagi sedikit rezeki kepada anak yatim, semoga dalam menjalankan tugasnya anggota Ditreskrimum Polda Papua selalu dilancarkan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dir Narkoba.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberi semangat dalam pencapaian kinerja Polri khususnya Direktorat Narkoba Polda Papua yang semakin baik tiap waktunya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura Ust Muallimin Amin, S.Sos, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ditreskrimum Polda Papua yang telah peduli kepada anak yatim yang ada di panti asuhan Hidayatullah dengan mengajak Anak-anak berbuka puasa bersama.

Sebagai mitra kerja, Muallimin berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan bahkan di luar bulan suci Ramadhan. “Sehingga kemitraan semakin kuat terutama dalam menjaga harmoni dan silaturrahim,” imbuhnya.

Ia mengapresiasi Ditresnarkoba Polda Papua yang selama ini telah secara aktif bersama pihaknya mengkampanyekan bahaya narkoba dan mendorong pencegahan peredarannya agar generasi bangsa tidak terpapar pengaruh negatif zat penghancur masa depan tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih Oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Papua kepada anak-Anak dari Panti Asuhan Hidayatullah. (tbn/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.