Prajurit Lantamal TNI Peskil di Kampus Hidayatullah Tarakan

TARAKAN (Hidayatullah.or.id) -– Bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tak menyurutkan semangat belajar memperdalam ilmu agama Islam bagi prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Komando Armada (Koarmada) II yang beragama Islam.

Hal itu dibuktikan dengan antusisme mereka mengikuti kegiatan pesantren kilat (Peskil) yang pelaksanaannya dimulai pada hari Jumat, Sabtu dan Ahad ini di Pondok Pesantren Hidayatullah Karungan, Kecamatan Mamburungan, Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara.

Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dispen Lantamal) XIII Koarmada II dalam keterangannya mengatakan Kegiatan pesantren kilat ini merupakan bagian dari pembinaan mental prajurit TNI AL khususnya dibidang kerohanian.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan tugas yang diemban oleh para prajurit khususnya Lantamal XIII Koarmada II Tarakan agar dapat lebih terarah, tidak mudah terombang-ambing oleh perubahan situasi, kondisi dan pengaruh negatif dan dapat menjalankan tugas dengan lancar dan ikhlas atas dasar beribadah kepada Allah SWT.

Pesantren kilat ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Aspers Danlantamal XIII Letkol Laut (P) Mohammad Wirda atas persetujuan Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M.Si., M.A.. Beliau berpesan supaya para prajurit yang mengikuti pesantren kilat tersebut agar mengikuti semua kegiatan dengan sungguh-sungguh, iklas, penuh tanggung jawab dan diikuti sampai dengan selesai.

Pelaksanaan pesantren kilat Lantamal XIII kali ini digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Karungan, Kecamatan Mamburungan, Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara yang diikuti oleh 10 orang prajurit Lantamal XIII Koarmada II dan Yonmarhanlan XIII yang dipimpin oleh Kadisfaslan Lantamal XIII Letkol Laut (T) Djoko Soekartono, S. T., MAP. (tnial/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.