Diklat Dasar Calon Pengelola Baitut Tamwil Hidayatullah

BANDUNG (Hidayatulla.or.id) – Selepas lebaran Idul Fitri 1440 H ini, Hidayatullah Micro Finance (HMF) selaku operator program dari Departemen Koperasi & Kewirausahaan DPP Hidayatullah memulai kegiatannya dengan menyelenggarakan Pelatihan Dasar Calon Pengurus dan Pengelola Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Pesantren Hidayatullah Bandung ini diadakan selama 4 hari mulai dari hari rabu hingga Sabtu (19-22/6/19) diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa wilayah Indonesia mulai dari Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang hingga Surabaya.

Dalam pembukaan acara dihadiri oleh Kabid Perekonomian DPP Hidayatullah Asih Subagyo, Head of SME Bank Muamalat Indonesia Amirul Mukminin, Kadep Koperasi & Kewirausahaan DPP Hidayatullah Muhammad Ruhyadi, Sekretaris DPW Hidayatullah Jabar Endang Abdurrahman dan ketua HMF  Saiful Anwar, MM.

Asih Subagyo dalam sambutannya berpesan kiranya setelah pelatihan ini bisa segera berdiri BTH-BTH baru di seluruh Indonesia. Beliau juga berkata, Hidayatullah ibarat pesawat yang saat ini bisa terbang tapi terbangnya masih oleng.

“Karena sayap sebelahnya sudah stabil yakni pendidikan, dakwah dan kampus/pesantren namun  masih ada sayap yang belum stabil yaitu sayap ekonomi,” selorohnya.

Senada dengan itu ketua HMF Saiful Anwar dalam sambutannya menegaskan bahwasanya HMF hadir untuk mengkoneksikan seluruh BTH yang ada diseluruh  Indonesia agar BTH bisa menjadi lembaga keuangan syariah yang lebih kuat dalam memajukan ekonomi umat.

Terakhir, Ust. Muzammil selaku Kepala Divisi Diklat HMF mengatakan bahwasanya Pelatihan Dasar Calon Pengurus dan Pengelola BTH ini akan terus diadakan. “Setelah Bandung insyaallah akan diadakan selanjutnya di Bali dan Makasar. Mohon doanya,” ujar beliau.*/Hidayatullah Abu Qorry

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.