Rombongan Polres Anjangsana ke Ponpes Hidayatullah Nias

GUNUNG SITOLI (Hidayatullah.or.id) — Rombongan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Nias melakukan kunjungan anjangsana ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Jalan Raya Pelud Binaka, Gunung Sitoli Idanoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Senin (1/7/2019).

Kedatangan rombongan Polres Nias yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Nias Kompol Hasatulo Harefa ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

Pada kesempatan itu, Kabag Sumda Polres Nias bercengkrama dengan anak-anak panti asuhan yang dibina Pondok Pesantren Hidayatullah Nias sekaligus menyerahkan Sembako yang diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Nias Ustadz Heri Kafri Silalahi.

Kompol Hasatulo Harefa dalam sambutannya mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka mengeratkan silaturrahim dengan masyarakat khususnya dengan lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan dan keagamaan seperti panti asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah Nias.

Hasatulo Harefa mengharapkan hubungan baik antar berbagai elemen masyarakat yang selama ini terjalin semakin menopang visi pembangunan di Kabupaten Nias.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Nias Ustadz Heri Kafri Silalahi menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Nias yang selama memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kegiatan sosial keagamaan.

“Terima kasih Bapak Kapolres dan jajaran yang selama ini telah mendukung berbagai program Pesantren Hidayatullah Nias terutama dalam pendidikan dan pemberdayaan santri dhuafa,” kata Heri Kafri.

Pesantren Hidayatullah Nias yang dipimpin alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Depok ini kini membina ratusan peserta didik dari kalangan yatim dan dhuafa.

Selepas pendidikan menengah atas nantinya, santri lulusan Hidayatullah Nias diprioritaskan mendapatkan beasiswa penuh untuk menempuh studi perguruan tinggi (PT) di PT Hidayatullah. Mereka juga akan ditugaskan mengabdi di masyarakat dan mendapatkan jaminan kerja ikatan dinas setelah menempuh studinya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.