Pembangunan Asrama Santri Hidayatullah Ambon Jalan Terus

AMBON (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Liang, Ambon, Provinsi Maluku, terus melanjutkan pembangunan asrama santriwati. Meski terkendala beberapa hal, para tukang, pengurus didukung para santri terus melakukan pengerjaan setiap kali ada bahan material yang siap digunakan.

Proyek pembangunan asrama ini disokong penuh oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Hal itu sejalan dengan komitmen BMH dalam upaya konkret ikut serta mewujudkan Program Pembagunan Berkelanjutan (SDG’s) senantiasa ditingatkan, utamanya melalui program pendidikan.

“Pendikikan adalah modal utama untuk mencetak generasi yang hebat. Oleh karena itu upaya nyata dalam program ini menjadi prioritas utama BMH Perwakilan Maluku di tahun 2019 ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom.

Pembangunan fasilitas pendidikan berupa asrama bagi para santriwati yang belajar ilmu-ilmu diniyah dan ilmu-ilmu umum itu kini berjalan cukup baik.

“Support nyata dari para muzakki, donatur dan mitra BMH telah mendorong pembangunan fasilitas pendidikan berupa asrama ini berjalan dengan baik. Dan, kami mengajak semua pihak untuk ikut terlibat sampai proses pembangunan ini benar-benar sempurna,” imbuh Ikrom.

Sebanyak 125 santriwati kini aktif belajar menghafalkan Al-Qur’an dan belajar beragm keilmuan lainnya. Pembangunan asrama yang berada di area Panti Asuhan Hidayatullah Liang Kabupaten Maluku Tengah ini diharapkan dapat segera digunakan oleh mereka.

Seorang santriwati bernama Zohara Buaklopin mengaku sangat memimpikan asrama baru itu segera dapat ditinggalinya.

“Senang kalau bisa segera tinggal di asrama baru. Asrama yang ada sudah lama. Saya dan teman-teman selalu berdoa semoga Allah mudahkan penyelesaiannya,” ungkap santriwati dari Pulau Geser itu.

Asrama santriwati ini terus dalam progres pembangunan. “Insya Allah terus kita upayakan, agar asrama yang berada di Panti Asuhan Hidayatullah Liang yang terletak di Jalan Poros Liang KM 36 Dusun Tanah Merah Desa Liang Kecamatan salahut Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku dapat segera sempurna,” tutup Ikrom.*/Herim

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.