SMA Ar-Rohmah Putri Malang Raih Predikat A BAN-SM

MALANG (Hidayatullah.or.id) — SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM). Legalitas akreditasi ini tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 165/BAN-SM.TU/35/VII/2019 yang diterbitkan tanggal 9 Juli 2019.

Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Rully Cahyo Nufanto, merasa bersyukur atas pencapaian ini.

“Alhamdulilah, prestasi ini patut disyukuri. Merupakan anugerah dari Allah untuk seluruh civitas Ar-Rohmah Putri,” ujarnya seperti dikutip laman resminya www.arrohmahputri.sch.id.

Ustadz Rully, demikian akrab dipanggil menjelaskan, akreditasi bagi institusi pendidikan merupakan hal penting. Sebab, menjadi bagian standardisasi kualitas pendidikan yang formal dan legal oleh BAN-SM. Dan menjadi tolak ukur baiknya tata kelola dari institusi tersebut.

Untuk meraih akreditasi A tersebut, kata Ustadz Rully, diperlukan perjuangan dan kerja keras untuk memenuhi sejumlah persyaratan yang berlaku. Mulai dari standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidikan dan tenaga pendidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian pendidikan.

Ia menambahkan, hasil akreditasi itu akan memberikan dampak positif terhadap sekolah. Yakni meningkatnya kepercayaan masyarakat, para stakeholder dan akses pendidikan bagi alumni ke depannya.

Namun demikian, lanjut Ustadz Rully, SMA Ar-Rohmah Putri tidak lantas berpuas diri atas pencapaian tersebut. Sebab, akreditasi A itu bukanlah akhir dari proses pengelolaan pendidikan. Melainkan penyempurna dan penyemangat untuk terus berbenah meningkatkan kualitas.

“Berbagai pogram yang inovatif dan produktif akan terus digali dan dilahirkan kedepannya. Insyaallah,” pungkasnya.[]

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.