Mehdi Taushiyah Muharram di Masjid Besar Al Falah Toapaya

BINTAN (Hidayatullah.or.id) -– Pengurus Mesjid Besar Al Falah Kecamatan Toapaya mengundang Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Bintan, Ustadz Mehdi, S.Sos, dalam acara Zikir dan tausiyah momentum Muharram di Mesjid Besar Alfalah. Acara Zikir dan Tausiyah ini juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kemenag Kecamatan Toapaya H. Zainal Nahra, S.Ag.

Acara dimulai kegiatan Zikir bersama yang dipimpin oleh PAI Non PNS; Supriyono. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Mehdi yang mengangkat tema Hijrah.

Ia mengatakan bahwa hijrah ada 2 macam, yaitu hijrah rohani dan hijrah jasmani. Hijrah jasmani adalah pergerakan dari suatu tempat ke tempat lain untuk melakukan kegiatan dakwah dan amal ma’ruf nahi munkar. Sedangkan hijrah rohani adalah dari yang berdosa menjadi berkurang dosanya, dari yang tidak baik menjadi kearah yang lebih baik.

Ustadz Mehdi mengajak para hadirin untuk menjadikan pergantian Tahun Baru Islam 1441 H sebagai momentum berhijrah menuju kualitas diri yang lebih baik lagi secara jasmani dan rohani.

Ia menambahkan bahwa ketika saatnya manusia berpulang kepada Allah, roh orang yang beriman akan dibawah oleh Malaikat Rahmat dan menempatkan roh manusia di tempat yang mulia.

Sedangkan, jelasnya, roh manusia yang tidak beriman dan tidak bertobat akan dibawa oleh Malaikat Azab ke tempat yang menyedihkan.

Setelah itu, sebagai penutup acara zikir dan tausiyah dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Toapaya, Zainal Nahra.*/Amilia/ Kemenag Kepri

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.