Mohamad Nur Fuad: Kader Dai Harus Cerdas dan Mencerahkan

MAMUJU (Hidayatullah.or.id) — Ketua Departemen Pembinaan Anggota DPP Hidayatullah, Drs. Mohamad Nur Fuad, MA, mengingatkan bahwa seorang kader dai harus cerdas dan mencerahkan. Hal tersebut disampaikan beliau dalam acara Training Bina Aqidah yang dipusatkan di Kampus Madya Hidayatullah Mamuju, beberapa waktu lalu.

Ia mendorong agar semua peserta bisa mengaplikasikan pola pembelajaran al-Qur’an dalam kesempatan roadshow ini.

Salah satu penyusun buku Qalami Mudah Meulis Al-Qur’an One Day One Ayah ini menjelaskan bahwa sebenarnya (dengan) membaca, menulis, menyimak dan memahami Al-Qur’an justru menjadi penyembuh penyakit mental dan fisik.

“Namun sebelumnya, harus memantapkan cara berpikir bahwa belajar al-Qur’an itu mudah dan menggairahkan bahkan lebih mudah dari sekedar belajar mengendarai sepeda motor,” ujar Nur Fuad.

Dia menerangkan, hanya saja masih banyak orang islam yang belum meyakini kebenarannya. Dalam rangkaian rutinitas belajar al-Qur’an apalagi bisa melaksanakan ajarannya adalah terapi yang tentunya dilakukan secara benar sesuai dengan tuntunan.

Pemapar dalam Training Bina Aqidah dalam roadshownya di Sulawesi Barat itu menekankan agar semua kader harus bangga dengan profesi medakwahkan al-Qur’an dari masyarakat perkotaan hingga ke desa terluar di provinsi ke 33 tersebut.

Di hadapan seratusan peserta Training Bina Aqidah yang dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad tanggal 14 dan 15 September, Ketua Departemen Bina Anggota DPP Hidayatullah kerap menyinggung semangat belajar harus terus dikuatkan agar kader itu harus cerdas dan mencerahkan.

“Maksudanya tidak sekedar menguasai materi namun piawai menjelaskan kepada mad’u atau audien agar bisa merubah kehidupan beragama dengan kehadiran dai,” imbuhnhya.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Imran M. Djufri megatakan materi (pembelajaran) ini sangat mahal makanya sepulang dari acara ini mestinya bertambah juga spirit dan pola mendakwahkan al-Qur’an ini.

Pihaknya khususnya Departemen Pembinaan Anggota DPW Hidayatullah Sulawesi Barat merasa lega setelah melihat berjalannya acara Training Bina Aqidah yang ia adakan berjalan penuh semangat dan riang peserta membuktikan antusiasmenya.

Dia menegaskan agar semua peserta bisa mengaplikasikan pola pembelajaran al-Qur’an dalam kesempatan roadshow Ketua Departemen Pembinaan Anggota DPP Hidayatullah ini.

”Materi pembelajaran ini sangat mahal makanya sepulang dari acara ini mestinya bertambah juga spirit dan pola mendakwahkan al-Qur’an ini,” pungkas Imran.*/Muhammad Bashori

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.