PPTQ AL-Kahfi Hidayatullah Surakarta Adakan MHQ

SURAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Al-Kahfi Hidayatullah Surakarta, JawaTengah, mengadakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) atau Lomba Tahfidz Quran Internal yang diikuti seluruh santri MTs-MA Al-Kahfi.

Acara ini dibuka pada hari jum’at 21 Februari 2020, dimulai dengan sambutan oleh kepala madrasah dan Ketua bagian (Kabag) Ketahfidzan. Dalam sambutannya Kepala Madrasah Ust. Arfan Hamdani, Menyemangati santri agar istiqomah menghafalkan Al Quran.

Setelah itu Ketua bagian Ketahfidzan Ust Khoirul Imam juga memberikan himbauan serta semangat kepada para tahfidz untuk terus menerus meningkatkan semangat dalam menghafal Alquran.

“Tentunya kita akan terus menghimbau kepada seluruh santri untuk terus membaca Al Quran dan jangan pernah bosan, agar kita dan keluarga mendapatkan syafaat Al Quran dihari akhir,” terangnya.

MHQ ini terdiri dari beberapa bagian, pada hari Jumat sendiri para santri mengikuti bapak penyisihan dan peserta yang lolos pada babak penyisihan akan masuk babap final pada Ahad 23 Februari 2020.

MHQ internal ini sendiri terbagi menjadi 3 kategori yaitu 3 juz untuk santri kelas 7 MTs & 10 MA, 5 juz untuk santri kelas 8 MTs, dan 11 MA terakhir 10 Juz untuk santri kelas 9 MTs & 12 MA.

Setiap kategori diambil tiga pemenang sesuai jenjangnya, jadi akan muncul 18 nama pemenang yang diumumkan malam senin selepas babak final di Masjid Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Kahfi Hidayatullah Solo.

Tentunya dengan terselenggaranya acara ini diharapkan agar santri-santri semakin semangat menghafal dan menguatkan hafalannya. *Admin @kahfiqurani

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.