Tetap Kuatkan Dakwah dan Silaturahmi Walau Ditengah Pandemi

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan menggelar silaturahim Syawal bertajuk “Fisik Boleh Terpisah tapi Hati Tetap Menyatu Dalam Perjuangan Islam” pada Selasa (26/05/2020).

Acara yang berlangsung secara online ini, digelar di kantor Wilayah Khusus Pusat (WKP) kampus Ummul Quro Balikpapan dan dihadiri para ustadz senior, pengurus yayasan, serta para ketua dewan pengurus wilayah dari berbagi daerah di Indonesia melalui aplikasi CloudX.

Acara yang dikemas bentuk talkshow dan dialog interaktif ini, mempersilakan para sesepuh Hidayatullah secara bergiliran menyampaikan refleksi Ramadhan dan motivasi, dipandu oleh host Iwan Abdullah.

Ustadz Yusuf Suraji, salah seorang narasumber di acara talkshow tersebut mengatakan, bahwa dakwah di era pandemi Covid-19 ini tidak boleh mengendor apalagi berhenti. “Namun seyogianya justru harus semakin kencang.”

Para peserta dari daerah juga dipersilakan satu per satu memberikan laporan terkait kebijakan yang diambil dan strategi yang dijalankan di wilayah kepengurusan masing masing di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pengkaderan Wilayah Kalimantan Timur, Arfan AU menegaskan bahwa acara silaturahim Syawal di samping untuk mempererat ukhuwah Islamiyyah, juga sebagai usaha menjaga tradisi Hidayatullah, dimana silaturahim Syawal sudah ada sejak berdirinya Hidayatullah.

Sementara itu, Humas Yayasan Pesantren, Hidayat Jaya Miharja mengatakan, acara silaturahim yang dikemas dalam bentuk talkshow online ini baru pertama kali digelar Hidayatullah Pusat Balikpapan.

Diharapkan, dengan adanya talkshow ini bisa memberi pemahaman tentang urgensi pemanfaatan media untuk kepentingan silaturahim, koordinasi,dan konsolidasi antara pada kader di tengah wabah global ini.

Hadir juga dalam acara ini sebagai narasumber pimpinan umum Hidayatullah, Ustadz Abdurrahman Muhammad, Ketua dewan pembina Yayasan Ustadz Hasyim H.S, dan Ustadz Anwari Hambali dari Majlis Syariah Pusat.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.