Ketua DPW Sulawesi Barat; Jangan Pernah Kehilangan Spirit Berjuang

MAHAHE (Hidayatullah.or.id) — Merawat semangat mengabdi dan menjaga soliditas kader di lembaga ini salah satunya dengan selalu hadir dalam halaqah baik harian, pekanan atau seperti yang sekarang ini dilakukan, Halaqah Kubro.

Diadakan triwulanan dan diikuti oleh seluruh kader Hidayatullah se Sulawesi Barat. Kali ini DPD Hidayatullah Mamuju Tengah jadi tuan rumah persisnya di kampus Hidayatullah Mahahe, pada tanggal 15 16 Agustus ini.

Kembali menyoal efektifitas halaqah dalam meningkatkan kualitas kader dalam mengemban amanah sebagai dai di semua lini tugas, ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Imran M. Djufri, S.Pd.I menyebutkan bahwa justru halaqah menjadi ukuran ketaatan kader.

Ia menegaskan, perlu segera dievaluasi kalau kader tidak hadir tanpa ada keterangan. Karena jangan sampai dengan seringnya tidak mengikuti halaqah justru akan melemah orientasi berjuangnya.

“Jangan kehilangan spirit berjuang” pungkasnya.

Sebagaimana maklum rangkaian halaqah kubro selain perbaikan bacaan al-Quran yang meliputi tahsin, tartil dan tajwid juga tafsir yang dikaji secara tematik untuk menguatkan ghiroh kader dalam menjalankan tugas tugasnya.

Hal senada ditekankan oleh kepala departemen Perkaderan dan Pembinaan Anggota DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Habibi Nursalam.

“Ikuti saja (halaqah ini) karena urusan ukhuwah dengan sendirinya akan cair belum lagi selalu ada pencerahan dan penyegaran dalam berjuang dari para senior lembaga“.*Bashori

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.