Wakaf Gedung Peradaban KH Abdurrahman di Parepare

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad mewakafkan tanah dan gedung miliknya untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas dai guna mendorong kuatnya dakwah yang mencerdaskan, mencerahkan dan mensejahterakan umat, bangsa dan negara.

“Wakaf itu berupa tanah dan gedung dakwah yang kemudian diberi nama Gedung Peradaban Hidayatullah Sulawesi Selatan yang berlokasi di Jalan Pattito Tasi, Kecamatan Baccukiki, Kota Parepare Sulawesi Selatan,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir (14/12).

KH Abdurrahman berharap, wakaf tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi dakwah umat.

“Ini adalah amal jariyah keluarga untuk dakwah umat di negeri ini, terkhsusu di Sulawesi Selatan agar kiranya dapat menjadi pusat penggemblengan dai-dai umat masa depan,” ujarnya.

Kadir menambahkan bahwa Gedung Peradaban ini akan difokuskan menjadi tempat Pusdiklat bagi calon dai dan upgrading dai.

“Di gedung tiga lantai yang berdiri di lahan seluas 257 meter persegi ini diklat calon dai akan digelar guna mendorong perluasan jangkauan dakwah umat. Semoga sesuai nama gedung ini, kelak dai-dai yang berdakwah dapat mendorong terwujudnya peradaban Islam yang agung,” tutur Kadir.*/ImamNawawi