Silaturrahim Menjajaki Sinergi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ormas Hidayatullah berkesempatan hadir dalam rangka silaturrahim dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Menara Bidakara, Jakarta Selatan belum lama ini.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Sekjen DPP Hidayatullah Candra Kurnianto, Bendahara Umum Marwan Mujahidin, Kepala Bidang Organisasi Asih Subagyo, Ketua Departemen Aset Ruhyadi, kemudian Direktur Marketing BMH Pusat Tri Winarno dan Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi.

Dalam silaturrahim yang berlangsung penuh kehangatan itu Asih Subagyo menjelaskan bahwa sinergi dan kolaborasi sangat baik jika dilakukan oleh Hidayatullah dan BPKH.

“Tinggal kita lihat nanti, sisi dan program yang mana yang secara langsung dapat segera kita wujudkan sinergi dan kolaborasinya,” ungkapnya.

Hadir dari pihak BPKH, Badan Pelaksana, dalam hal ini adalah A. Iskandar Zulkarnaen, kemudian Sulistyo Budi, Iman Ni’matullah dan MT Nuril Anwar.

Pada kesempatan itu, Iskandar yang dikenal ahli dalam bidang keuangan mengenalkan salah satu program unggulan BPKH, yakni Haji Muda dengan flagship MINA (Mari Tunaikan Haji selagi Muda).

“Sekarang ini banyak jama’ah haji kita di atas usia 40 tahun. Nah, agar efektif dan semakin progresif, tentu sangat baik kalau yang berangkat haji ini anak-anak muda, sehingga secara fisik dan mental benar-benar siap. Hidayatullah tentu menjadi satu ormas yang sangat penting bagi BPKH untuk sosialisasi Program Haji Muda ini,” ucapnya.

Beberapa bahasan sempat didiskusikan secara hangat dalam kesempatan tersebut dan ada di antara poin bahasan tampaknya akan ditindaklanjuti dalam pertemuan lanjutan untuk selanjutnya diwujudkan sinergi program.(ybh/hio)