Kunker Kasipendis Kemenag ke Kampus Manokwari Selatan

MANSEL (Hidayatullah.or.id) — Kepala Seksi (Kasi) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Papua Barat, Edy Yorkuran, S.HI dan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Islam, Penyelenggara Pendidikan, dan Haji Kemenag Manokwari Selatan, Hj. Damayanti Rambe, S.Sos, melakukan kunjungan kerja ke Yayasan Peduli Insan Kampus Hidayatullah Manokwari Selatan (Mansel) beralamat Jl. Kenangan, RT. 01 RW. 01, Kampung Margorukun, Kamis, 27 Zulhijjah 1442 (5/8/2021).

Yayasan Peduli Insan Kampus Hidayatullah Manokwari Selatan menjadi yayasan perdana di tahun 2021 di Kabupaten Manokwari selatan yang dikunjungi.

Kunjungan ini dipandu oleh Ketua Pembina Yayasan Peduli Insan Pondok Tahfidz Hidayatulllah Ust. Sulton S.Pd.I. Acara silaturrahim dan silatul informasi dalam kunjungan kerja Kemenag di Pondok Tahfidzh Hidayatullah ini berlangsung khidmad dan penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Ust. Maghfuri, S.Pd menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada pihak Kanwil Kemenag Papua Barat dan Kemenag Mansel atas silaturrahimnya serta arahannya agar keberadaan Pondok Tahfidz Hidayatullah Yayasan Peduli Insan Mansel ini dapat diakui bukan hanya secara de facto tapi juga secara de jure sesuai peraturan yang berlaku.

“Ibu-Bapak, antusias masyarakat akan keberadaan pondok tahfidz ini sangat besar, mulai dari wakaf tanah, bantuan material, dukungan moril tokoh masyarakat, tokoh adat dan lain sebagainya, sehingga dalam waktu beberapa bulan atau insya Allah kurang dari setahun rumah ustadz, mushalla, dan asrama telah berdiri di tanah wakaf ini,” lanjut Maghfuri.

Sambil mengamati master plan yayasan yang terpampang di dinding depan mushalla pondok, Kasi Pendis berpesan untuk kedepan, yayasan melengkapi pondok tahfidz dengan pendidikan madrasah agar pendidikan secara formalpun tetap berjalan di lingkungan pondok.

Diakhir acara diskusi, dilakukan acara serah terima berkas awal yang selanjutkan akan disempurnakan oleh pihak yayasan sebagai bentuk Komitmen yayasan bersinergi dan taat aturan dalam menjalankan amanah dakwah di Kabupaten Mansel tercinta.*/Miftah