Kemenag Kaltim Berkunjung ke Ponpes Hidayatullah Berau

BERAU (Hidayatullah.or.id) — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kalimanan Timur, Drs. H. Masrawan, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd melakukan kunjungan ke Kampus Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kabupaten Berau.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur mengapresiasi keberadaan Pesantren Hidayatullah di Kabupaten Berau dalam kiprahnya membangun sumber daya manusia yang berilmu, bertaqwa, dan berakhlaqul karimah.

Pondok pesantren Hidayatullah pada saat ini memiliki santri yang dibina sehanyak 1000 orang dari semua tingkatan pendidikan dengan santri mukim sebanyak 350 orang santri dan santriwati.

Dalam proses pembelajaran, pihak pondok pesantren tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Pertemuan kali ini, dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Berau Ust. Suardi bersama Ust. Adri Al Amin.

Tampak juga hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Berau H. Sulaiman beserta Kepala Seksi Pendidikan Pesantren M. Nasir.

Kunjungan kali ini menurut H. Masrawan sebagai ajang silaturahim dengan berbagai jajaran yang ada di Kabupaten Berau baik di pondok pesantren, FKUB, maupun Madrasah serta KUA.

“Dan ini juga sebagai bentuk koordinasi yang harmonis dengan Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim,” ujar H. Masrawan seperti dilansir laman Kemenag Kaltim. (ybh/hio)