Kunjungan Kapolres ke Pondok Pesantren Hidayatullah Banjarbaru

BANJARBARU (Hidayatullah.or.id) – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat Jalan Palam Raya, RT. 01 RW. 01, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Selasa, 19 Rabiul Awal 1443 (26/10/2021).

Dalam kunjungan silaturrahminya tersebut Kapolres Banjarbaru didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Banjarbaru, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, Kasi Propam Polres Banjarbaru dan Kapolsek Banjarbaru Timur.

Selaku pejabat yang baru beberapa bulan berdinas di Banjarbaru, kunjungan Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid tersebut adalah untuk memperkenalkan diri sekaligus meminta dukungan dalam mengemban tugas tanggung jawab dalam mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Peran dan partisipasi segenap komponen sangatlah dibutuhkan, yang tentunya hubungan baik serta harmonis adalah kuncinya,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid.

Kapolres Banjarbaru mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin hubungan erat dan harmonis antara tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Banjarbaru.

AKBP Nur Khamid juga mengatakan bahwa secara berjenjang dirinya bersama PJU nantinya juga akan bersilaturrahmi ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama lainnya dan juga pimpinan lembaga pemerintahan.

“Hal ini sebagai upaya berbagi informasi dan koordinasi yang akan tetap terus dijalin dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Secara bertahap, saya nantinya juga akan berkunjung ke sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat lainya di Kota Banjarbaru,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dengan harapan akan terjalin komunikasi yang baik demi keamanan, ketertiban serta kondusifitas di Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru juga tidak lupa turut mengajak masyarakat dan kepada pihak pondok pesantren agar turut mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mewujudkan harkamtibmas di wilayah Kecamatan Cempaka khususnya Kota Banjarbaru.

Pihaknya juga menggandeng agar pihak Pondok Pesantren Hidayatullah bersinergi dengan pihak Polsek Banjarbaru Timur dalam mensukseskan penangangan Covid -19 terutama dilingkup pondok pesantren.

Selain bersilaturrahmi, Kapolres Banjarbaru juga turut memberikan tali asih kepada Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai bentuk kepedulian Polres Banjarbaru terhadap ponpes dan santri yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan bantuan tali asih yang diberikan dapat membantu dalam penyelesaian proyek perbaikan Masjid Al Aqsho dan bermanfaat bagi para Santri yang tinggal di Pondok Pesantren Hidayatullah sehingga dapat meringankan beban kesulitan akibat pandemi Covid-19 saat ini,” tutupnya. (ybh/hio)