Santri Palopo Juara I Poltek Cup Taekwondo Open Tournament

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Rahmanuddin, santri Pondok Pesantren Hidayatullah Palopo yang mewakili Kota Palopo menjuarai turnamen bela diri taekwondo pada ajang Poltek Cup Taekwondo Open Tournamen Ke-18 yang di adakan di Kota Makassar, 28-31 Oktober 2021.

Saat ini Rahmanuddin telah mendapat 2 medali yakni emas dan perunggu. Terakhir, perunggu diraih pada kompetisi beladiri pada Kejuaraan Nasional Tahun 2019 di Toraja sebelum Covid-19.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua guruku yang telah mendidik dan membimbing saya sehingga bisa sampai tahap ini,” kata Rahmanuddin yang bercita cita mengharumkan nama Indonesia dalam kancah turnamen taekwondo internasional.

Selain aktif dalam kegiatan beladiri, santri yang berasal dari Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, ini dikenal disiplin, gemar berlatih, dan juga taat dalam menjalankan kegiatan belajar dan ibadah di Pondok Pesantren Hidayatullah Palopo.

Ustadz Amrullah selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Palopo berharap kiranya Rahmanuddin bisa melanjutkan prestasinya di ajang beladiri taekwondo pada level yang lebih tinggi sehingga dapat membanggakan Kota Palopo dan Indonesia secara umum, sekaligus menjawab tantangan bahwa santri juga bisa ikut dalam kompetisi beladiri taekwondo.

“Jadi Rahmanuddin ini adalah anak yang sangat sederhana dan rajin. Selain aktif dalam kegiatan beladiri, dia juga disiplin dalam kegiatan belajar dan ibadah,” ucap Amrullah.

Amrullah berharap, anak santrinya tersebut terus mengembangkan bakatnya dengan tetap menjaga kultur pesantren kapan dan dimanapun berada.

“Semoga bakat yang beliau miliki terus ditingkatkan dan tentunya ini menunjukkan bahwa santri juga bisa berprestasi dalam berbagai bidang kehidupan” kata Amrullah memungkasi.*/Alamsyah Jilpi