Peringati HGN, Ponpes Hidayatullah Timika Beri Penghargaan kepada Guru

TIMIKA (Hidayatullah.or.id) — Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang juga bertepatan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika gelar upacara sebagai bentuk penghargaan kepada guru-guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Peringatan tersebut dirangkaian dengan pemberian penghargaan kepada guru-guru yang telah lama mengabdi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih atas dedikasi dan tanggung jawabnya dalam mengemban amanah.

Upacara berlangsung khidmat di lapangan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Kamis, 20 Rabiul Akhir 1443 (25/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh badan pengawas yayasan, kepala sekolah setiap tingkatan, seluruh dewan guru dan siswa-siswi mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Pembina Upacara Ust Kasim Rumaf mengatakan, selaku anggota pengawas Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika menyampaikan bahwa hendaknya semua menghargai para guru yang begitu berjasa, menjadi penerang, dan pembentuk karakter.

“Guru itu senantiasa mengajarkan kebaikan. Tidak ada yang menghantarkan pada keburukan. Ia (guru) menjadi teladan untuk terciptanya akhlakul karimah,” ungkap Kasim.

Sementara Ketua Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (LPIH) Timika, Akbar Ridloy, mewakili Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika menyampaikan bahwa semuanya harus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh civitas akademik. Serta senatiasa meningkatkan prestasi dan mutu sekolah melalui kreativitas dan inovasi guru dan siswa.

“Untuk para guru, jangan pernah lelah untuk berkarya, berinovasi, dan profesional dalam mengemban amanah mulia ini. Kita bangga menjadi guru, karena guru memang bukan orang hebat, namun semua orang hebat berkat jasa guru,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan Sekolah Integral Hidayatullah atas komitmen dan dedikasinya dalam mendidik dan membimbing siswa-siswi, juga seluruh orang tua wali murid yang mempercayakan pendidikannya kepada yayasan. (spc/hio)