Santri Hafizh Hidayatullah Baubau Raih Juara Turnamen Kempo se-Sultra

KENDARI (Hidayatullah.or.id) -– Ungkapan rasa syukur dan bangga Pesantren Hidayatullah Baubau atas raihan juara 1, 2, dan 3 sejumlah santrinya dalam Open Tournament Shorinji Kempo Dojo se-Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika Cup 2021, yang dilaksanakan di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari (10-12/12/2021).

Sedikitnya 19 atlet santri diturunkan dari perwakilan Dojo Pesantren Hidayatullah Baubau di bawah bimbingan Senpai Zainal Abidin Mansur (3 Dan Kempo).

Dalam turnamen ini para santri peraih medali emas atas nama Nabil Bakhtari Jafar Dahiru, medali perunggu atas nama Muhammad Rehan Ismail dan Ferlin Sucipto kelas 55-60 kg, serta medali perak atas nama Bayu Dermawan Syah kelas 35-40 kg.

Zainal merasa bersyukur sekaligus bangga dengan capaian prestasi dari atlet santri didikannya ini. Pasalnya mereka memiliki daya serap dalam memahami teknik-teknik olahraga Kempo dan disiplin yang baik saat latihan.

“Sehingga santri tidak banyak mengalami kesulitan dalam pertandingan di event tersebut. Alhamdulillah, santri meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Baubau, Ust Yusran, mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap pencapaian prestasi santri-santrinya.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang sangat membanggakan khususnya bagi pesantren kami dan umumnya masyarakat Kota Baubau,” kata Yusran.

Di Pesantren Hidayatullah Baubau, kata Yusran, santri tidak hanya dididik untuk belajar agama, menghafal Al-Qur’an, namun juga diasah skill-nya sesuai dengan minat bakat masing-masing santri. “Salah satunya melalui ekstrakurikuler beladiri Kempo ini,” kata Yusran.

Uniknya, Pesantren Hidayatullah Baubau adalah satu-satunya Dojo Pesantren yang bertanding dalam turnamen ini.

Santri peraih medali emas, Nabil Bakhtari Jafar Dahiru, mengungkap kebanggaan dan terima kasihnya.

“Kami mengucapkan jazaakumullah khairon katsiran atas segala bimbingan dan doa dari para asatidz, utamanya juga para pelatih, orang tua kami, pemerintah serta masyarakat Kota Baubau, sehingga kami bisa meraih prestasi ini,” kata Nabil.

“InsyaAllah ke depan kami akan terus berlatih sungguh-sungguh untuk mengikuti event-event selanjutnya,” ujarny Nabil menambahkan./*Noer Akbar