Dampingi Rakerwil Maluku Utara, Wahyu Rahman Dorong Optimalisasi

TERNATE (Hidayatullah.or.id) — Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Bidang Perekonomian, Drs Wahyu Rahman, MM, dampingi penyelenggaraan acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Maluku Utara yang berlangsung selama 3 hari, 7-9 Januari 2022 di Kampus Hidayatullah Ternate.

Dalam arahannya, Wahyu Rahman mendorong penguatan peran dan khidmat keumatan Hidayatullah di kawasan itu.

“Tujuan rakerwil ini agar seluruh DPD, amal dan badan usaha, orpen, serta setiap pribadi kader Hidayatullah baik struktural maupun kultural mampu meningkatkan wawasan, kualitas, dan kinerjanya secara optimal,” katanya.

Wahyu Rahman menekankan bahwa ujung dari semua program dan kegiatan yang dilakukan adalah dalam rangka untuk meraih keridhaan Allah SWT.

“Hanya keridhaan dan keberkahan dari Allah subhanahu wata’ala yang kita harapkan,” imbuhnya.

Seiringan dengan itu, Wahyu Rahman juga mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas jamaah. Tidak hanya itu, ia pula mendorong untuk dilakukannya sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun elemen umat lainnya.

“Pekerjaan membangun umat dan bangsa ini pekerjaan berat yang tidak mungkin kita pikul sendiri. Oleh karena itu harus ada kolaborasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan pembukaan acara tersebut, hadir Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim yang membuka acara Rakerwil Hidayatullah Malut ini. Ia sekaligus didaulat sebagai Penasehat Dai Hidayatullah Maluku Utara.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate Ust Saleh Sukur mengatakan pengangkatan Wali Kota Tidore Kepulauan sebagai Dewan Penasehat Dai Hidayatullah Maluku Utara menandakan Capt Ali Ibrahim sebagai warga Hidayatullah.

“Sorban yang dikalungkan tadi menandakan bahwa Pak Wali resmi menjadi Penasehat Dai Hidayatullah Maluku Utara dan warga kehormatan Hidayatullah,” kata Saleh.

Berpidato membuka acara tersebut, Capt Ali Ibrahim menyambut gembira didapuknya dirinya sebagai penasehat dan warga Hidayatullah.

Wali Kota berharap Hidayatullah terus dalam jatidirinya yang berkhidmat secara luas dalam berbagai sektor kehidupan terutama di bidang dakwah pengembangan umat dan pendidikan yang berkualitas.

“Maju terus Hidayatullah untuk umat, bangsa, negara, dan dunia secara luas,” pesannya.

Ali Ibrahim mengingatkan betapa pentingnya bagi seluruh pengurus wilayah, pengurus daerah, kader, dan jamaah untuk memahami kembali visi, misi dan jati diri agar seluruh komponen Hidayatullah fokus dalam meneguhkan Gerakan Nawafil Hidayatullah.

Rakerwil diikuti 70 orang terdiri dari pendamping dari Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Daerah, Organisasi Pendukung Pemuda dan Mushida serta Amal Usaha tingkat Wilayah.*/Arif Ismail Hanafi