Gubernur Apresiasi Hidayatullah Konsisten Berkontribusi untuk Papua Barat

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, MSi, apresiasi peran ormas Hidayatullah dalam membangun umat di Papua Barat. Ini disampaikan Gubernur saat membuka acara Rapat Kerja Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Papua Barat, Sabtu, 27 Jumadil Akhir 1443 (29/1/2022).

“Hidayatullah salah satu ormas Islam yang telah menunjukan kontribusi secara konsisten manfaatnya bagi umat, bangsa dan negara terkhusus di Papua Barat,” kata Dominggus.

Gubernur menambahkan, Hidayatullah Papua Barat selama ini telah membantu peran pemerintah Papua Barat dalam membina generasi muda melalui pendidikan dan program keumatan melalui majelis taklim.

“Dalam usianya yang terbilang muda, DPW Hidayatullah Papua Barat telah berpartisipasi dalam program keagamaan melalui masjid dan pendidikan formal tentu ini mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Gubernur Dominggus.

Dominggus menyebutkan, kontribusi Hidayatullah telah terbukti dengan telah lahirnya pondok pesantren, madrasah, dan sekolah-sekolah formal dengan jumlah santri sebanyak 1.500 siswa belum ditambah dengan jamaah binaan majelis taklim.

Diakhir sambutannya, Dominggus berharap Hidayatullah terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun SDM yang handal dan unggul di Papua Barat.

Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Ust Hasdar Ambal dalam kesempatan yang sama di hadapan Gubernur mengatakan Rakerwil ini akan berlangsung selama 2 hari yang membahas program kerja tahun 2022 serta evaluasi terhadap program tahun kerja sebelumnya.

Hasdar mengatakan, peserta yang hadir pada rapat kerja ini dari 9 Kabupaten/ Kota yang ada di Papua Barat.

Hasdar menuturkan, dalam Rakerwil ke 2 ini, pihaknya akan membahas program-program kerja yang akan diangkat terutama program utama Hidayatullah yaitu program tarbiyah dan dakwah.

“Dalam Rakerwil ini kita akan membahas apa apa yang harus dimaksimalkan lagi dari program kerja tahun sebelumnya, terutama program tarbiyah da dakwah,” ucapnya.

Rakerwil DPW Hidayatullah Papua Barat digelar di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari, Jl. Trikora Arfai II Kel. Anday Distrik Manokwari Selatan Kab Manokwari Papua Barat.

Di akhir penutupan pembukaan Rakerwil, Gubernur Dominggus Mandacan yang didampingi Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah Ir. Abu A’la Abdullah, M.HI, meresmikan rusun santri Ponpes Hidayatullah Manokwari.*/Miftahuddin