Pemerintah Provinsi Kepri Harap Hidayatullah untuk Terus Jalin Sinergi

BINTAN (Hidayatullah.or.id) — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berharap sinergi antara pemerintah provinsi dan Hidayatullah yang sekian lama telah terjalin dapat terus berjalan. Harapan itu tertuang dalam sambutan Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mahadi Rahman SQ M.Pd.I, mewakili gubernur Kepri.

“Saya sudah lama mengenal Hidayatulllah sehingga sangat paham keuletan dan ketangguhan kader-kader Hidayatullah,” katanya saat membuka acara Rakerwil Hidayatullah Kepri yang berlangsung di Kampus Hidayatullah Bintan, Sabtu, 27 Jumadil Akhir 1443 (29/1/2022).

Mahadi berharap, jalinan sinergi Hidayatullah dengan pemerintah terus dieratkan terutama dalam menjalankan agenda keumatan di bidang dakwah dan pendidikan yang segaris dengan visi misi Kepri menjadi kawasan yang sejahtera, berakhlak mulia, agamis, demokratis, dan berkeadilan.

“Harapannya, sinergi antara pemerintah provinsi dan Hidayatullah yang sekian lama telah terjalin dapat terus berjalan,” tukasnya.

Rakerwil Kepri kali ini selain dihadiri oleh 100 persen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Kepri, juga dihadiri amal usaha, organisasi pendukung dan badan usaha Hidayatullah.

Sejumlah pejabat yang hadir diantaranya anggota DPRD Provinsi Kepri, unsur anggota DPRD Kabupaten Bintan, pejabat yang mewakili bupati Bintan, Kemenag, dan Kecamatan.

Setelah pembukaan dilanjutkan acara tabligh akbar yang menghadirkan pembicara dari Jakarta, Ust Akib Junaid Qahar (anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah).

Sekira 400 hadirin antusias menyimak paparan Ust Akib Junaid Qahar yang mengangkat tema seputar keluarga muslim yang diselingi kisah-kisah penuh hikmah disertai joke yang kerap mengundang tawa hadirin.

Selama dua hari para peserta rapat maraton melakukan evaluasi dan membahas program kerja tahun 2022.

Rakerwil Hidayatullah Kepri resmi ditutup oleh Ketua Departemen Dikti DPP Hidayatullah, Miftahuddin, pada Ahad kemarin. Dalam sambutannya, Miftah berpesan agar para kader terus bergerak dan melahirkan karya-karya dalam bingkai manhaj dan gerakan mainstream Hidayatullah yaitu tarbiyah dan dakwah.

Senada dengannya, Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Darmansyah, menegaskan agar para kader memaksimalkan potensi agar dapat menjalankan program-program organisasi dan tidak melupakan jati diri Hidayatullah.

“Di tahun kedua ini, banyak target organisasi yang dicanangkan semoga dapat terealisir dengan bantuan dan pertolongan Allah Subhana wa ta’ala,” tutur tokoh milenial Kepri ini berapi-berapi seraya meminta agar sinergi dengan berbagai pihak senantiasa dijaga.

Terselenggaranya rakerwil Hidayatullah Kepri tidak terlepas dari bantuan dari berbagai pihak khususnya BMH Kepri yang dipimpin Abdul Aziz, juga dukungan dari pihak pemerintah maupun swasta.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga rangkaian rakerwil dan tabligh akbar dapat berjalan lancar,” tutup Humeydi, ketua panitia sekaligus tuan rumah rakerwil dan tabligh akbar.*/Mujahid M. Salbu