Hidayatullah Terus Solidkan Langkah Bermartabat untuk Membangun Provinsi Bali

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) — Telah lebih dari 20 tahun hadir berkhidmat di Provinsi Bali, Hidayatullah semakin meneguhkan langkahnya dengan menguatkan soliditas gerakan yang bermartabat guna membangun Bali melalui gerakan utamanya di bidang dakwah dan tarbiyah (pendidikan).

“Dengan soliditas dan langkah yang bermartabat, semoga program rakerwil Hidayatullah tahun ini bisa semakin membangun kekuatan umat, agama dan bangsa Indonesia kedepan khususnya Bali,” kata Ketua DPW Hidayatullah Bali, Abdullah Salim, yang diwakili oleh Bendahara Wilayah, Didik Khoirudin Zuhri.

Ketua DPW Hidayatullah Bali berhalangan hadir pada pembukaan Rakerwil yang berlangsung selama 2 hari tersebut, Sabtu-Ahad, 26-27 Jumadil Akhir 1443 H (29 – 30 Nov 2021) karena berbarengan dengan wafatnya orangtuanya.

Meneruskan sambutan Ketua DPW Hidayatullah Bali, Didik mengatakan, dengan gerakan yang bermartabat yang mengedepankan akhlakul karimah, kejujuran, kebenaran, sikap amanah, cerdas, dan proporsional, maka diharapkan kiprah serta progresifitas Hidayatullah di Provinsi Bali terus meningkat.

Menurut Didik, Hidayatullah Bali tidak saja bergerak di bidang dakwah dalam melayani umat dengan beragam kegiatan seperti majelis taklim, rumah Quran, pembinaan muallaf dan lain sebagainya. Hidayatullah Bali, diterangkan Didik, juga berupaya meningkatkan kualitas program pendidikan yang diembannya.

“Hidayatullah Bali memiliki program pendidikan yang mana turut memberikan kontribusi besar dalam mencerdaskan anak anak bangsa,” kata Didik.

Oleh sebab itu, Didik berharap, dengan gerakan bermartabat dan dilandasi oleh niat luhur karena Allah SWT semata untuk berbuat yang terbaik untuk umat, Hidayatullah Bali terus tumbuh melayani dalam naungan keberkahan Allah SWT.

Di kesempatan yang sama membuka Rakerwil tersebut, Marwan Mujahidin dari DPP Hidayatullah menyampaikan arahan pentingnya konsistensi pembinaan, rekrutmen, dan kaderisasi, mengingat besarnya tanggung jawab amanah yang harus dipikul dalam memakmurkan bumi dengan spirit kaffatan linnas rahmatan lil ‘alaamiin.

“Pesan penting dari Bapak Ketum agar memfokuskan kepada perekrutan kader karena kader sangatlah penting untuk meneruskan gerakan perjuangan ini,” tandas Marwan.

Rakerwil Hidayatullah Bali Tahun 2022 ini diikuti 48 orang peserta dari unsur DPW, DPD se Bali, BMH, MMW, DMW, Muslimat Hidayatullah, Pemuda Hidayatullah, dan kepala amal dan badan usaha induk.*/Pungki Hurmadani