Kampus Hidayatullah Distrik Oransbari jadi Tuan Rumah Rakerda se-Manokwari Raya

MANSEL (Hidayatullah.or.id) — Kendati masih berupa kawasan perintisan baru dan dengan infrastruktur yang umumnya belum representatif, Kampus Hidayatullah Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) se-Manowari Raya pada tanggal 4-5 Rajab 1443/ 05-06 Februari 2022.

Ketua DPD Kabupaten Manokwari Selatan yang sekaligus ketua Yayasan Peduli Insan Pondok Tahfidz Hidayatullah Mansel, Ust. Magfhuri AM, S.Pd, mengaku bangga telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam helatan Rakerda gabungan yang berlangsung khidmat dan intensif selama 2 hari itu.

“Kami merasa sangat terhormat karena pesantren yang baru dirintis ini dijadikan tuan rumah pelaksanaan Rakerda,” kata Magfhuri dalam sambutannya.

Magfhuri berharap rakerda pertama ini menjadi penyemangat para pengurus dalam menyusun program program kerja dalam memajukan organisasi dan pesantren serta terus melakukan evaluasi untuk penyempurnaan berbagai hal.

Ia pun mengemukakan perihal kampus Hidayatullah yang berlokasi di Distrik Oransbar ini. Pada Rakerda ini, acara dipusatkan di sebuah bangunan yang sekaligus sebagai mushalla untuk shalat jamaah 5 waktu.

“Mushallah ini bantuan dari salah satu donatur yang bernama Haji Arsyat sehingga musholla dinamakan Musholla Baitul Arsyad,” kata Magfhuri seraya meminta jamaah untuk mendoakan semoga tercurah keberkahan dan amal abadi kepada para donatur.

Acara rakerda ini pun menjadi peresmian penyelenggaraan perdana shalat berjamaah di mushalla ini dimana bangunan yang dipakai sebelumnya tidak mampu lagi menampung banyak santri.

Rakerda dibuka langsung oleh Ketua Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Papua Barat Ust. Muhammad Sanusi, S.Pd.

Dalam arahannya, Sanusi mengatakan bahwa rakerda adalah merupakan salah satu keharusan yang harus dilaksanakan oleh organisasi tingkat daerah (DPD) untuk menderivasi program dari wilayah dan rakernas berdasarkan PDO organisasi.

Hadir dalam acara rakerda Ust Ahmad Sodri, S.Pd selaku bendahara wilayah beserta jajaran DPW lainnya dan para pengurus DPD se- Manokwari Raya.*/Muhammad Rusdan