Sinergi Dakwah Hidayatullah Provinsi Maluku Cerdaskan Kehidupan Bangsa

LIANG (Hidayatullah.or.id) — Program dai tangguh Laznas BMH menjadi program unggulan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Guna mencapa tujuan program tersebut, pada tahun 2022, BMH Maluku mewujudkannya dengan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Maluku.

Penandatanganan MoU kerja sama ini dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang Maluku Tengah dan disaksikan langsung oleh Gubernur Maluku yang diwakili oleh Karo Kesra Setda didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Candra Kurnianto.

MoU program dai tangguh ini ditandatangani oleh Ketua BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto dan Ketua DPW Hidayatullah Maluku, Ustadz Sulaiman Ismail.

Ketua Perwakilan BMH Maluku, Supriyanto menjelaskan bahwa melalui MoU ini target pendayagunaan dana ZIS yang langsung mendorong kemajuan dakwah sekaligus dai dapat dilakukan secara sistemik dan berkelanjutan.

“Salah satu tugas BMH sebagai Laznas adalah menghadirkan perubahan di tengah-tengah umat dan mendukung para dai yang berdakwah di pedalaman Maluku. Agar ada peningkatan kualitas ruhiyah dan jasadiyah saat berdakwah,” ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu (5/2).

Ia menambahkan, program ini mewujud dalam berbagai bentuk, di antaranya pengiriman dai tangguh ke titik-titik pedalaman, upgrading dai dan kafalah dai.